timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

FIFA Minta Jadwal BRI Liga 1 2022 Diubah. PSM Ketiban Durian Runtuh, Ini Keuntungan Diperoleh...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 9 Oktober 2022 16:55 WIB

Pemain PSM Makassar berebut bola


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang julukan PSM Makassar menyambut baik rekomendasi FIFA terkait dengan perubahan jadwal BRI Liga 1 2022.


Dalam rekomendasi FIFA salah satu poin yakni meminta kepada PT LIB untuk mengubah secara keseluruhan BRI Liga 1 2022. 

Jadwal pertandingan diminta agar dilaksanakan pada sore hari tak lebih dari Pukul 17.00 WIB. Selain itu pertandingan hanya dilangsungkan dua hari dalam sepekan yakni Sabtu dan Minggu.

Pihak manajemen PSM Makassar mengklaim bahwa pihaknya telah mengajukan beberapa kali perbuhan jadwal jauh hari sebelum terjadi kerusuhan yang menyebabkan 131 Aremania tewas di Stadion Kanjuruhan Malang.

Melalui Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, pihaknya menyambut dan menganggap perubahan sangat bagus bagi semua peserta Liga 1.

"Saran FIFA kami rasa sangat bagus terkait kick-off di weekend dan jam kick-off. Mudah-mudahan bisa terealisasi," ungkapnya kepada awak media.

Seperti diketahui, FIFA telah melayangkan surat resmi terkait dengan permintaan perubahan Jadwal BRI Liga 1 2022. 

Semua laga tersisa diminta untuk dilangsungkan pada akhir pekan. Kemudian dilangsungkan pada sore hari. Tak boleh ada laga gelar pada malam hari apalagi sampai larut malam.


4 Poin yang merupakan perintah FIFA untuk dijalankan Operator BRI Liga 1 2022 diantaranya: 


  • Tinjauan terhadap penjadwalan dan waktu pertandingan akan dilakukan, dengan tujuan khusus untuk menghindari waktu pertandingan yang dapat meningkatkan profil risiko pertandingan tertentu.
  • Hal ini dapat mencakup pertimbangan penjadwalan pertandingan selambat-lambatnya pukul 5 sore di televisi hanya pada hari Sabtu dan Minggu, yang mencerminkan korelasi antara waktu kick-off sebelumnya dan pengurangan insiden peristiwa kekerasan di tempat lain.
  • Ini juga harus membantu mengurangi tekanan pada infrastruktur transportasi umum dan memfasilitasi akses yang lebih mudah bagi pendukung ke transportasi umum sehingga membuat keberangkatan dari stadion lebih mudah dan lebih aman.
  • Jadwal pertandingan yang lebih konsisten juga harus memungkinkan kehadiran personel keamanan yang lebih terkoordinasi dan teratur untuk mendukung pertandingan.
  • Kampanye kesadaran di antara pendukung dan masyarakat umum harus diluncurkan untuk memastikan bahwa para pendukung dapat mengantisipasi semua potensi masalah.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close