timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Iqbal Absen, Pemain Muda PSM Makassar Punya Dua Tugas Berat Lawan Malaysia

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 9 Oktober 2022 14:55 WIB

Bek Timnas Sulthan Zaky


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Timnas Indonesia U-16 bakal melakoni laga penentuan melawan Malaysia pada pertandingan terakhir Grup B Pra-Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (09/10/22).


Timnas U-16, dalam laga ini tanpa diperkuat kapten mereka, Iqbal Gwijangge. Pemain yang merupakan pilar di lini belakang timnas itu menepi lantaran terakumulasi kartu kuning.

Iqbal memperoleh dua kartu kuning yang didapatkan saat timnya melawan UEA kemudian laga terakhir saat berhadapan Palestina. Ia juga mendapat kartu kuning.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan timnya punya skuad yang merata.

Kualitas pemain inti dengan cadangan tak ada bedanya. Sehingga dia tak mau ambil pusing dengan absennya Iqbal dan pemain lain.

"Saya bersyukur punya pemain yang siap semua. Kalau Habil Akbar enggak main, ada pemain lain yang siap saya pasang. Begitu juga Iqbal, ada Andre Pangestu dan lain-lain. Jadi, saya pikir enggak ada masalah," tuturnya dalam konferensi pers usai laga.

Timnas Indonesia U-17 melawan Palestina apada pertandingan Kualifikasi AFC U-17 Asian Cup di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (7/10/2022).

Kemudian, Bima Sakti juga tak khawatir soal kepemimpinan di lapangan. Ia meyakini, Sulthan Zaky akan bisa menjadi kapten Timnas U-16 saat lawan Malaysia nanti.

Dalam laga ini Zaky yang merupakan bek muda milik PSM Makassar punya dua tugas. Selain mengawal lini belakang timnas ia juga akan bertindak sebagai kapten tim.

"Kita punya kapten kedua dan ketiga, ada Zaky. Pemain lain, Andre, bisa gantikan posisi Iqbal Gwijangge sebagai bek tengah," tutur Bima.

Timnas U-16 telah mengoleksi 9 poin dari 3 laga, dengan jumlah mencetak gol 19 kali dan kebobolan 2 kali. Dengan begitu, Indonesia kini memuncaki klasemen Grup B Piala Asia U-17 2023.

Kini, hanya tinggal Indonesia dan Malaysia yang berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

'Harimau Malaya' telah mengumpulkan 7 poin dari 3 laga. Timnas U-16 sebenarnya cukup main seri untuk menjadi juara grup dan otomatis lolos


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close