timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dua Pemain Baru Berposisi Bek dan Winger Menuju ke PSM Makassar di Putaran ke Dua

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 28 Oktober 2022 04:57 WIB

Pemain PSM Makassar mengikuti latihan rutin sebelum kompetisi dihentikan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar dikabarkan akan segera kedatangan pemain baru saat bursa transfer BRI Liga1 2022 dibuka pada November 2022 mendatang.


Salah satunya Prisca Womsiwor yang saat ini bergabung dengan klub Persewar Waropen. Bersama tim ini Prisca mendapat banyak menit bermain. 

Bahkan pelatih, Eduard Ivakdalam memberi kesempatan kepada Prisca main saat melawan Putra Delta Sidoarjo, Jumat (23/9/2022) di Stadion Mandala Jayapura dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 wilayah timur lalu.

Tim berjuluk mutiara bakau ini sukses menang dengan skor telak 4-1. M. Arodi Uopdana yang turun menggantikan peran Mamadou Hady Barry sukses mencetak dua gol dimenit ke-36 dan 54. Dalam laga itu, Prisca Womsiwor mampu menciptakan gol pada menit ke-41 

Sebelum bergabung dengan Persewar, Frisca musim lalu telah memperkuat Persijap Jepara di Liga 2 dan PSM Makassar di Liga 1. 

Friska tampil sebanyak enam kali bersama Persijap. Sedangkan bersama PSM Makassar, Friska tampil sebanyak tujuh pertandingan

PSM Makassar, meminjamkan tiga pemain ke Persijap Jepara jelang ditutupnya bursa transfer awal musim Liga 1 dan Liga 2.

Jika Bernardo Tavares tertarik maka kemungkinan besar Prisca akan kembali berkostum PSM Makassar di putaran ke dua.

"Pemain yang telah dipinjamkan ketika perkembangan bagus, tetap punya peluang untuk memperkuat tim lebih baik lagi," tukas Bernardo Tavares Pelatih Kepala PSM Makassar

Selanjutnya ada sosok David Rumakiek. Putra asli Papua ini jarang mendapat menit bermain lantaran sang pelatih Luiz Milla lebih mempercayakan kepada pemain senior di pos bek sayap.

Seperti dikerahui kakak dari Ramai Rumakiek ini merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri dan kananan. Pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022 kemungkinan sang pemain akan meninggalkan Persib Bandung.

"Ya sudah kalau David mau meninggalka Persib lebih baik gabung ke PSM Makassar. Di sana pemain muda dihargai dan diberi ruang khusus untuk berkembang," ungkap seorang pecinta sepak bola bernama, Muslimin.

Jika gabung dengan PSM Makassar, maka David akan mendapat tandem yang mumpuni yakni Yance Sayuri. Ia juga merupakan putra Papua yang mampu berkembang di PSM Makassar bersama saudara kembarnya Yakob Sayuri.

Di Persib Bandung, David sulit mendapat menit bermain, alasannya ia masih kalah bersaing dengan Daisuke Sato dan Zalnando. Keduanya selama ini mendapat kepercayaan penuh oleh pelatih.

Apa yang didapatkan David Rumakiek di Persib Bandung berbanding terbalik dengan Yance Sayuri di PSM Makassar

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close