timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dirumorkan Gabung PSM, Stopper Persib Bandung Terpantau Latihan Bersama Pemain Pasukan Ramang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 29 Oktober 2022 03:55 WIB

Pemain PSM Makassar mengikuti latihan rutin sebelum diliburkan

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- David Rumakiek bersama dengan Yance Sayuri terpantau mengikuti latihan bersama di kampung halaman mereka di tengah masing-masing klub masih meliburkan pemainnya.


Selain latihan, mereka juga berkumpul bersama kemudian main futsal. Dalam tim itu selain David dan Yance, beberapa pemain muda asal Papua juga terlihat bergabung.

Ada nama Tood Rivaldo Perre yang merupakan gelandang serang milik PSS Sleman. 

David Rumakiek yang juga putra asli Papua ini jarang mendapat menit bermain lantaran sang pelatih Luiz Milla lebih mempercayakan kepada pemain senior di pos bek sayap.

Seperti dikerahui kakak dari Ramai Rumakiek ini merupakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri dan kananan. Pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022 kemungkinan sang pemain akan meninggalkan Persib Bandung.

"Ya sudah kalau David mau meninggalka Persib lebih baik gabung ke PSM Makassar. Di sana pemain muda dihargai dan diberi ruang khusus untuk berkembang," ungkap seorang pecinta sepak bola bernama, Muslimin.

Jika gabung dengan PSM Makassar, maka David akan mendapat tandem yang mumpuni yakni Yance Sayuri. Ia juga merupakan putra Papua yang mampu berkembang di PSM Makassar bersama saudara kembarnya Yakob Sayuri.

Di Persib Bandung, David sulit mendapat menit bermain, alasannya ia masih kalah bersaing dengan Daisuke Sato dan Zalnando. Keduanya selama ini mendapat kepercayaan penuh oleh pelatih.

Apa yang didapatkan David Rumakiek di Persib Bandung berbanding terbalik dengan Yance Sayuri di PSM Makassar. 

Dari 10 laga yang dilakoni bersama Pasukan Ramang di Liga 1 2022. Yance selalu jadi pilihan utama Bernardo Tavares. 

Yance bahkan menyingkirkan beberapa pemain senior seperti Dallen Doke hingga Erwin Gutawa. Salah satu kelebihan Yance adalah dia memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya.

Hal ini yang tak dimiliki PSM Makassar pada sektor kanan. Terkadang Bernard terpaksa menarik Yakob turun ke posisi bek kanan jika lawan dihadapi merupakan tim mengandalkan kecepatan dalam menyerang di sisi sayap.

Dengan bergabungnya David, maka Yakob nantinya akan mendapat tugas untuk berfokus melakukan penyerangan dan pendistribusian bola ke lini depan Pasukan Ramang

Dikutip dari Transfermarkt, berikut profil lengkap David Rumakiek:


Nama Lengkap : David Kevin Wato Rumakiek

Tanggal Lahir : 18 Juli 1999

Tempat Kelahiran : Jayapura, Indonesia

Usia : 23 Tahun

Tinggi : 1,70 m

Kewarganegaraan : Indonesia

Posisi : Bek Kiri/Left Back

Kaki : Kiri (Left)

Klub saat ini : Persib Bandung


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close