timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Dinsos Bone Serahkan Data 7.267 KK Calon Penerima BLT Subsidi BBM Bersumber dari Provinsi Sulsel

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Jumat 14 Oktober 2022 16:48 WIB

Khalil menyerahkan daftar penerima BLT ke Kadinsos Prov Sulsel


TIMURKOTA.COM, BONE- Plt Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bone menyerahkan data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi BBM yang bersumber dari Provinsi Sulawesi Selatan. 


Sebanyak 7.267 KK sebagai calon penerima BLT diserahkan langsung oleh Plt Dinas Sosial Kabupaten Bone, Dr Ir Khalil MT dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Drs H A. Irawan Bintang MT.

Usai menyerahkan data, Khalil menyampaikan ke awak media bahwa penyerahan data tersebut merupakan langkah nyata Dinsos Bone untuk penanganan Kemiskinan Esktrem di Kabupaten Bone.

"Selain menyerahkan data. Kami juga membahas bersama Dinas Sosial Provinsi terkait dengan upaya-upaya penanganan kemiskinan," ungkapnya.

Ia melanjutkan, dari hasil konsultasi dan koordinasi tersebut ada beberapa poin penting yang menjadi pembahasan terkait dengan kemiskinan di daerah.

"Ini merupakan koordinasi yang intens kami lakukan terkait dengan penanganam kemiskinan khususnya menyangkut bantuan kepada warga," tutupnya.

Sekadar diketahui, pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Pemerintah pusat langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Untuk masyarakat tidak mampu atau miskin di seluruh Indonesia.

Khusus Provinsi Sulawesi Selatan, berdasarkan data yang diterima dari Dinas Sosial sebanyak 396.148 KPM atau Keluarga Penerima Manfaat BLT.

“Jumlah sulsel 396.148 KPM,” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel Andi Irawan Bintang, Senin (05/08/22) lalu.

Dia mengatakan, 396.148 KPM tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Menurut Irawan Bintang, dana BLT tersebut bersumber dari dana pusat, yang didistribusikan ke seluruh provinsi dan kabupaten melalui PT Pos dan Giro.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close