timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Yakob-Sananta Dipanggil Timnas. PSM Krisis Pemain Depan Hadapi Persis Solo

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 15 September 2022 21:29 WIB



TIMURKOTA.COM, TANGERANG- PSM Makassar telah mengonfirmasikan bahwa dua pemain andalannya mendapat panggilan timnas untuk memperkuat Indonesia pada FIFA matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.


Pemanggilan ini patut di syukuri pasalnya sejak BRI Liga 1 2021 lalu. Baru kali ini Pemain PSM Makassar kembali dilirik timnas. Hanya saja, di sisi lain PSM Makassar akan mengalami masalah tersendiri.

Pasalnya dua pemainnya tersebut merupakan tulang punggung bagi Pasukan Ramang. Terkhusus Ramadhan Sananta ia merupakan andalan di lini depan setelah Everton Nascimento mengalami cedera.

Begitu juga dengan Yakob Sayur. Ia merupakan winger tersubur di PSM Makassar dengan koleksi 4 golnya hingga memasuki pekan ke-10 BRI Liga 1 2022.

Belum lagi dari jadwal yang ada. PSM Makassar akan berhadapan dengan Persis Solo pada 29 September 2022 mendatang. Dengan demikian Yakob dan Sananta hanya istrahat sehari sebelum melawan Persis Solo.

Kondisi ini diperparah dengan masih cederanya, Everton Nascimento serta Donald Bissa dan Kenzo Nambu belum mampu tampil maksimal.


PSM Bermain Imbang Lawan Dewa United


Tuan Rumah Dewa United harus berbagi angka satu dengan PSM Makassar usai bermain imbang 1-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-10 di Indomilk Stadion, Tangerang, Kamis (15/09/22).

Tuan rumah bahkan tertinggal lebih dahulu berkat gol Yuran Fernandes melalui tendangan penalti. Tuan rumah baru berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui striker asing mereka Osman memanfaatkan kesalahan lini belakang PSM Makassar.

Pelatih Dewa United, Nilamizar menyoroti kepemimpinan wasit. Menurutnya Dewa United mestinya mendapat hadiah penalti usai pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang.

"Semestinya itu penalti, selain itu banyak keputusan wasit yang merugikan kami," tukasnya.


Jalannya pertandingan


Partai antara tuan rumah Dewa United melawan PSM Makassar berlangsung dengan tempo yang sedang. Kedua tim berhati-hati dalam bermain sehingga, minim peluang tercipta di awal laga.

PSM Makassar baru mendapat peluang pada menit ke-15, namun sontekan M Arfan melambung tinggi di udara. Pada menit ke-38, Yuran Fernandes di langgar di kotak penalti. 

Pemain bernomor punggung 4 itu kemudian maju sebagai algojo dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk PSM Makassar bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua terlihat, tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. PSM Makassar sesekali melancarkan serangan balik cepat namun tak membuahkan hasil.

Menit ke-61, Majed Osman berhasil memanfaatkan kesalahan fatal yang dilakukan Yuran Fernandes. Alhasil skor berubah menjadi imbang 1-1. Skor ini membawa PSM Makassar ke peringkat ke dua klasemen sementara dengan poin 21.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close