timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Timnya Ingin Dijadikan Tumbal Debut Pelatih Persik. Bernardo Tavares Malah Puji Lawan, Ini Katanya....

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 01 September 2022 21:56 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Usai mengentikan kerja sama dengan Javier Roca. Persik Kediri mendatankan pelatih baru Divaldo da Silva Teixeira Alves. 


Pelatih asal Portugal tersebut bahkan telah memimpin latihan tim jelang berhadapan dengan PSM Makassar.

Persik Kediri bertekad untuk meraih kemenangan perdana sekaligus menjadikan PSM Makassar sebagai tumbal pertama mereka pada Liga 1 musim ini.

Manajemen Persik Kediri menilai posisi timnya berada di dasar klasemen sementara merupakan hal yang tak wajar. Makanya, mereka terus berbenah untuk memperbaiki posisi.

Sementara itu, Divaldo mengaku senang dengan kepercayaan yang diberikan untuk menukangi Persik Kediri.

"Yang pasti saya sangat sekali bisa kembali ke Indonesia. Sudah lama saya tidak melatih di sini," kata Divaldo menggunakan Bahasa Indonesia yang lancar.

Kelancaran komunikasi Divaldo Alves memang tak lepas dari rekam jejak di Tanah Air. Dia tercatat pernah menangani sejumlah klub Indonesia.

Kariernya dimulai saat melatih PSMS Medan pada 2008, kemudian berlanjut ke Persijap Jepara berselang setahun kemudian.

Dia lantas menjatuhkan pilihan memimpin tim di Kompetisi Liga Primer Indonesia, yakni Minangkabau FC pada 2010. Sementara klub terakhirnya adalah saat membesut Persebaya 1927 pada Kompetisi IPL 2011-2012.

"Saya cukup lama (5 tahun) berada di Indonesia. Jadi tidak heran jika saya merasa sebagai orang Indonesia juga," tambah pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Menanggapi target Persik Kediri yang ingin menjadikan timnya tumbal. Pelatih PSM, Bernardo Tavares malah melayangkan pujian ke calon lawannya itu.

"Kalau kita lihat dari posisi mereka di klasemen tak mencerminkan kualitas yang mereka punya sebagai suatu tim. Bisa dilihat lawan-lawan akan kesulitan mengalahkan Persik Kediri," tukasnya.

Ia kemudian membahas pertemuan timnya melawan Persik Kediri di Piala Presiden lalu. Menurutnya Macan Putih saat itu tampil lebih baik dari timnya.

"Dipertandingan Piala Presiden mereka lebih banyak peluang dibanding kami," bebernya.

Bernardo juga menyinggung soal pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. Menurutnya ia mengenal Divaldo. Dan bahkan, Bernardo menyebut pelatih tersebut punya kualitas.

"Dia punya kualitas pada dirinya, tapi kita tidak terlalu tahu taktik seperti apa yang akan mereka mainkan,"tuturnya.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar kemungkinan besar masih akan menurunkan kiper utama mereka, Reza Arya pada pertandingan kali ini.

Kemudian untuk menopang lini belakang agar tetap kokoh maka trio bek Erwin Gutawa, Agung Mannan, dan Yuran Fernandes akan kembali diturunkan seperti saat melawan Persib Bandung.

Kemudian, Akbar Tanjung akan mengisi posisi gelandang jangkar akan berpasangan dengan M Arfan. Untuk posisi sayap, Bernardo Tavares kemungkinan besar akan menurunkan pelari mereka yakni Yakob Sayuri dan Muhammad Dzaki.

Selanjutnya, geladang muda yang tampil meyakinkan lawan Persib Bandung, Ananda Raehan Alif akan dimainkan dia akan berbagi peran dengan Wiljan Pluim dan ujung tombak Ramadhan Sananta.

Head To Head Persik Kediri vs PSM Makassar

19/06/2022 PSM Makassar 0-0 Persik Kediri 18/01/2022 PSM Makassar 0-0 Persik Kediri 23/09/2021 Persik Kediri 2-3 PSM Makassar

5 Pertandingan Terakhir Persik Kediri

27/08/2022 Bali United Pusam 4-0 Persik Kediri 23/08/2022 Persik Kediri 0-2 PSS Sleman 18/08/2022 PSIS Semarang 2-1 Persik Kediri 12/08/2022 Persik Kediri 1-2 Borneo        06/08/2022 Madura United 1-0 Persik Kediri

5 Pertandingan Terakhir PSM Makassar

29/08/2022 PSM Makassar 5-1 Persib Bandung 24/08/2022 Kuala Lumpur 5-2 PSM Makassar 20/08/2022 PSM Makassar 1-0 Arema    15/08/2022 Rans Nusantara 1-2 PSM Makassar 09/08/2022 PSM Makassar 2-1 Kedah

Prediksi Line Up Persik Kediri dan PSM Makassar

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Arthur Felix, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Muhammad Rifaldi; Arthur Irawan, Samsul Arifin, Muhammad Taufiq; Renan da Silva, Yohanes Pahabol, Joanderson.
Pelatih: Divaldo Alves

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Akbar Tanjung; M Arfan, Ananda Raehan, Muhammad Dzaki; Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta
Pelatih: Bernardo Tavares

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close