Iklan

Tanggapi PNS Tendang Pengendara Wanita di Sinjai. Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea Siap Dampingi Korban

timurkota.com_official
Rabu, September 14, 2022 | 2:29 PM WIB Last Updated 2022-09-14T07:29:09Z

Wiwink-Hukum, Rabu 14 September 2022 12:57 WIB

Hotman Paris Hutapea


TIMURKOTA.COM, SINJAI- Pengacara Kondang, Hotman Paris Hutapea angkat bicara terkait dengan video viral Oknum PNS di Kabupaten Sinjai menendang pengendara wanita di jalan raya. 


Pengcara kelas satu di Indonesia itu memberi isyarat untuk mendampingi korban jika proses hukum tidak ditegakkan dengan baik. Begitu juga ketika tak ada sanski berat yang dijatuhkan terhadap pelaku sebagai seorang PNS.

"Mohon polisi segera bertindak dan mohon juga agar atas ASN ini juga bertindak," tulis Hotman dalam video yang diunggah di akun resmi instagram miliknya, @hotmanparisofficial.

Selain itu, kasus Oknum PNS tendang pengendara wanita di Sinjai viral. Saking viralnya, video yang beredar tersebut sampai ke Istana Negara di Jakarka.

Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bahkan angkat bicara. Melalui akun resmi twitternya ia mencari diamana tempat kejadian tersebut.

"Ini kejadian diamana," tulisnya.

Beberapa netizen menjelaskan bahwa terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Ia pun meminta agar pelaku ditindak tegas. 

Mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti juga menyayangkan tindakan tersebut.

"Ini tindakan sangat tidak pantas," tulisnya.

Oknum PNS, AH yang diketahui menjabat sebagai Kabid di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipsora) Sinjai telah diamankan polisi.

Pelaku tampak tertunduk saat digelandang polisi ke Mapolres Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku telah kita jemput di rumahnya. Sudah diamankan di Polres untuk proses hukum lebih lanjut," tegas Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin.

Diberitakan sebelumnya, media sosial di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendadak viral dengan adanya video oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) menendang pengendara wanita hingga terjatuh di jalan raya.

Insiden yang terekam vidoe ponsel pengendara lain itu terjadi di Jl Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (13/09/22) siang.

Hasil penelusuran yang dilakukan media ini mengungkap identitas terduga pelaku diketaui berinisial AH. Pelaku diketahui merupakan PNS dengan jabatan sebagai Kepala Seksi (Kasi) di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai.

Masih dari hasil penelusuran, menyebutkan ihwal pelaku melayangkan tendangan ke motor pengendara wanita lantaran pengendara tersebut bertabrakan dengan mobil yang dikemudikan pelaku.

"Sebetulnya tabrakannya tidak parah. Motor korban juga tidak jatuh. Tapi tiba-tiba pelaku keluar dari mobil dan langsung menendang motor korban hingga jatuh," kata seorang warga, bernama Wahyu.

Sementara itu, Kepolisian Resort Sinjai langsung melakukan penyelidikan setelah video detik-detik pelaku menendang motor korban viral di media sosial.

"Videonya juga telah kami lihat. Langkah diambil mencari identitas pelaku dan korban." Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggapi PNS Tendang Pengendara Wanita di Sinjai. Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea Siap Dampingi Korban

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan