timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pemain Dewa United Sesumbar Ingin Putus Rekor PSM. Ini Pemain Disiapkan Bernardo Tavares Gantikan Pluim

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 14 September 2022 15:32 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, TANGERANG- Pertandingan Dewa United melawan PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 202 pekan ke-10 bakal berlangsung seru, Kamis (15/09/22).


Dewa United yang bertindak sebagai tuan rumah ingin memutus rekor tak terkalahkan PSM Makassar. Pemain Dewa United, Rangga Muslim mengatakan timnya termotivasi untuk mengalahkan PSM Makassar.

"Motivasi buat kami bermain di kandang dan motivasi bermain (mengalahkan) PSM yang belum pernah kalah," ujar Rangga Muslim.

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares meminta pemainnya untuk tidak meremehkan lawan. 

"Kita harus bermain serius dan tidak boleh meremehkan lawan agar kita mampu tampil maksimal," tukasnya.

Sementara Pemain PSM Makassar, Muh Dzaki mengatakan, Dewa United bukan lawan mudah bagi dirinya dan kawan-kawan.

"Olehnya itu, kami harus keluarkan kemampuan maksimal agar mampu meraih hasil dipertandingan," kunci dia.

Persaingan di lini tengah PSM Makassar untuk memperebutkan posisi yang ditinggal Wiljan Pluim cukup sengit.

Ada tiga pemain yang saat ini digadang-gadang akan mengisi posisi sang kapten yang harus menepi lantaran disanksi lima pertandingan oleh Komdis PSSI.

Tiga pemain tersebut diantaranya, Bryan Cesar. Pemain yang didatangkan PSM Makassar dari Persiba Balikpapan ini beberapa kali dimainkan meski dari bangku cadangan.

Kemudian, M Rafli Asrul. Pemain Timnas U-19 ini belum pernah diturunkan dalam laga resmi PSM Makassar. Meski begitu, Ralfi dianggap punya peluang besar diturunkan. Apalagi, sang pemain punya pengalaman bertanding cukup bagus bersama timnas.

Terakhir, Kenzo Nambu. Pemain Asing asal Jepang ini telah mengisi posisi Wiljan Pluim saat Pasukan Ramang mengalahkan Persebaya Surabaya.

Ia kemudian diganti pada babak kedua. Meski begitu permainan Kenzo tidak jelek. Beberapa kali dirinya berhasil menciptakan peluang berbahaya dalam laga yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Pasukan Ramang.

Duel sengit bakal tersaji dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022 antara tuan rumah Dewa United melawan tamunya PSM Makassar, Kamis (15/09/10).

Pertandingan ini dipastikan akan berjalan seru. Pasalnya kedua tim memangandalkan kecepatan pemain dalam menyusun serangan.

PSM Makassar diperkuat sejumlah pelari cepat, diantaranya Yakob dan Yance Sayuri, Muhammad Dzaki ditambah lagi dengan kecepatan striker muda, Ramadhan Sananta.

Sementara itu di kubu tuan rumah Dewa United ada Natanael Siringoringo, dan Moch Fahmi Al Ayyubi. Kedua pemain cepat mereka juga merupakan senjata mematikan dalam setiap pertandingan.

Meski begitu ada empat pemain harus dicoret dari Line Up kedua tim. Penyebabnya cedera dan mendapat sanksi dari pihak PSSI.

Di kubu tim tamu, Wiljan Pluim dan Everton Nascimento tidak akan diturunkan. Pluim menepi dengan alasan sang pemain harus menjalani sanski lima pertandingan.

Sementara, Everton Mascimento mengalami cedera dan hingga saat ini belum ada info terkait dengan perkembangan pemulihannya.

Untuk tim tuan rumah, mereka juga kehilangan striker andalan mereka Karim Rossi. Pemain yang telah menyumbangkan tiga gol dan dua assist untuk timnya itu terakumulasi kartu kuning.

Selain Rossi, Dewa United juga dipastikan akan kehilangan bek senior mereka, Dias Angga. Sama dengan Karim Rossi, pemain yang didatangkan dari Bali United ini mengoleksi empat kartu kuning.

Tuan Rumah Berbenah

Bek Senior Dewa United, Dias Angga Putra mengatakan, timnya akan berbenah untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar.

Menurutnya, dengan meraih kemenangan atas PSM Makassar. Akan sedikit mengobati rasa kekecewaan atas hasil minor yang diperoleh pada pekan ke-9.

"Ini hasil yang tidak kami inginkan, pemain sangat kecewa, kekalahan ini, kalah 6 gol, kami akan perbaiki saat pertandingan lawan PSM mudah-mudahan bisa menang di kandang," ujar Dias Angga saat konferensi pers setelah laga.

Dias Angga mengatakan, timnya akan berjuang untuk meraih kemenangan. Apalagi, pertandingan nantinya akan dihelat di kandang sendiri.

Sementara itu, Pelatih Dewa United, Nil Maizar mengaku kecewa atas hasil buruk yang diraih melawan Bali United ini.
Namun meski kecewa, Nil tak mau meratapi kekalahan tersebut.

Ia pun langsung mengevaluasi anak asuhnya atas kebobolan 6 gol dari Spasojevic dan kawan-kawan untuk menatap laga selanjutnya melawan PSM Makassar.

"Malam ini hasil tidak bagus, dan itu saya sebagai pelatih  kecewa sekali dengan hasil ini, tapi anak-anak sudah mencoba memaksimalkan." kata Nil Maizar sesaat setelah pertandingan.

"Beberapa pemain juga diganti, dari 6 gol 4 gol set piece, 1 penalty dan 1 gol counter attack, ini yang akan kami perbaiki," paparnya.

Bagi Nil Maizar, kebobolan 6 gol atas Bali United karena kurang fokusnya penjagaan di lini pertahanan Dewa United, menurutnya beberapa peluang yang diciptakan Bali United harusnya bisa dimentahkan.

Nil Maizar di babak kedua mengganti 5 pemainnya dengan memasukkan Sugeng Efendi, Bhudiar Muhammad Riza, mantan pemain Bali United Fahmi Al Ayyubi, Risna Prahlabenta Ranggalelana dan Natanael Siringo Ringo.

Pelatih PSM Minta Pemainnya Tak Remehkan Lawan

Pelatih PSM Makassar, Bernado Tavares meminta kepada anak asuhnya untuk tak meremehkan Dewa United. Tim yang akan menjadi lawan mereka pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022.

Pelatih asal Portugal itu mengaku telah mengamati pertandingan calon lawan, termasuk ketika dikalahkan Bali United dengan skor telak 6-0. 

"Kekalahan mereka kebanyakan dari bola mati. Artinya dari segi permainan mereka tak bisa diremehkan," tukas dia.

Ia melanjutkan, secara keseluruhan permainan Dewa United melawan Bali United tidak buruk. Bahkan menurutnya, dari segi penyerangan Dewa sangat berbahaya.

"Dari segi permainan, mereka punya kualitas penyerangan. Saat lawan Bali mereka mengganti pemain dan keluar menyerang. Jadi jangan pernah remehkan tim ini," tutup dia.

Sebelumnya, Pasukan Ramang kembali menggelar latihan pasca mengalahkan Persabaya Surabaya pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022 di Stadion BJ Habibie, Sabtu (10/09/22) Pukukl 21.00 Wita.

Dalam latihan tersebut tampak sejumlah pemain pilar kembali mengikuti seluruh menu latihan. Yuran Fernandes, Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim terlihat dalam latihan perdana.

Selain itu pemain lokal, Duo Sayuri, Ramadhan Sananta, Rizky Ek Pratama juga tak ketinggalan. Muh Dzaki yang belum lama ini disebut dapat pemanggilan dari timnas juga masih terlihat mengikuti latihan.

Di hadapan pemainnya, Bernardo Tavares dengan tegas meminta agar tak pernah sedikit pun meremehkan Dewa United. Ia meminta anak asuhnya untuk tak menjadikan kekalahan Dewa United dari Bali United dengan skor 6-0 sebagai ukuran.

"Dewa United memiliki kualitas. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya juga mampu memperoleh hasil yang tak buruk. Jadi jangan pernah remehkan tim ini," ujar Pelatih asal Portugal ini.

Prediksi Susunan Pemain:

Dewa United (4-3-3): M Natsir;
Zaenuri, Jajang Sukmara,
Mokhamad Syaifuddin, Asep Berlian; Risto, Rangga Muslim, Lucas Ramos;
Majed Osman, Theo Fillo, Rishadi Fauzi.
Pelatih: Nilmaizar

PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Akbar Tanjung; M Arfan, Ananda Raehan, Muhammad Dzaki; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Ramadhan Sananta.                                                             Pelatih: Bernardo Tavares 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close