timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pengendara yang Ditendang PNS di Sinjai Masih di Bawah Umur. Pelaku Terancam Lima Tahun Penjara, Kini Menangis di Sel

Baca Juga

Wiwink-Hukum, Rabu 14 September 2022 19:51 WIB

Pelaku Resmi Ditetapkan Tersangka


TIMURKOTA.COM, SINJAI- Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), Andi Swadi Bahar yang merupakan Kepala Seksi (Kasi) di Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai telah ditetapkan secara resmi sebagai tersangka terkait kasus menendang pengendara motor yang videonya viral di Media Sosial.


Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar, mengatakan mengatakan, dari hasil gelar perkara status, Andi Swadi Bahar dinaikan menjadi tersangka.

"Hasil gelar perkara, pelaku kami tetapkan tersangka." Ungkapnya.

Pelaku disangkakan melanggar pasal perlindungan anak dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Yang bersangkutan di kenakan pasal perlindungan anak dan pasal 360 ayat 2 KUHP. Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara, tutupnya.

Sebelumnya, pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea angkat bicara terkait dengan video viral Oknum PNS di Kabupaten Sinjai menendang pengendara wanita di jalan raya. 

Pengcara kelas satu di Indonesia itu memberi isyarat untuk mendampingi korban jika proses hukum tidak ditegakkan dengan baik. Begitu juga ketika tak ada sanski berat yang dijatuhkan terhadap pelaku sebagai seorang PNS.

"Mohon polisi segera bertindak dan mohon juga agar atas ASN ini juga bertindak," tulis Hotman dalam video yang diunggah di akun resmi instagram miliknya, @hotmanparisofficial.

Selain itu, kasus Oknum PNS tendang pengendara wanita di Sinjai viral. Saking viralnya, video yang beredar tersebut sampai ke Istana Negara di Jakarka.

Anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bahkan angkat bicara. Melalui akun resmi twitternya ia mencari diamana tempat kejadian tersebut.

"Ini kejadian diamana," tulisnya.

Beberapa netizen menjelaskan bahwa terjadi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Ia pun meminta agar pelaku ditindak tegas. 

Mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti juga menyayangkan tindakan tersebut.

"Ini tindakan sangat tidak pantas," tulisnya.

Oknum PNS, AH yang diketahui menjabat sebagai Kabid di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dipsora) Sinjai telah diamankan polisi.

Pelaku tampak tertunduk saat digelandang polisi ke Mapolres Sinjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku telah kita jemput di rumahnya. Sudah diamankan di Polres untuk proses hukum lebih lanjut," tegas Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin.

Diberitakan sebelumnya, media sosial di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendadak viral dengan adanya video oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) menendang pengendara wanita hingga terjatuh di jalan raya.

Insiden yang terekam vidoe ponsel pengendara lain itu terjadi di Jl Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (13/09/22) siang.

Hasil penelusuran yang dilakukan media ini mengungkap identitas terduga pelaku diketaui berinisial AH. Pelaku diketahui merupakan PNS dengan jabatan sebagai Kepala Seksi (Kasi) di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai.

Masih dari hasil penelusuran, menyebutkan ihwal pelaku melayangkan tendangan ke motor pengendara wanita lantaran pengendara tersebut bertabrakan dengan mobil yang dikemudikan pelaku.

"Sebetulnya tabrakannya tidak parah. Motor korban juga tidak jatuh. Tapi tiba-tiba pelaku keluar dari mobil dan langsung menendang motor korban hingga jatuh," kata seorang warga, bernama Wahyu.

Sementara itu, Kepolisian Resort Sinjai langsung melakukan penyelidikan setelah video detik-detik pelaku menendang motor korban viral di media sosial.

"Videonya juga telah kami lihat. Langkah diambil mencari identitas pelaku dan korban." Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Syahruddin

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close