Iklan

PSM Mulai Buru Pemain Baru, Temukan Sosok Calon Pengganti Abdul Rahman. Dia Adalah Bek Mantan Timnas...

timurkota.com_official
Sabtu, September 24, 2022 | 3:09 AM WIB Last Updated 2022-09-23T20:09:43Z

Wiwink-Bola, Sabtu 24 September 2022 03:04 WIB

Abdul Rahman Sulaeman


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Selain memburu pemain di posisi gelandang dan striker. PSM Makassar juga harus memutar otak pada lini lain yang dianggap juga rawan.


Pada posisi stopper tak ada stok pemain yang mampu mengimbangi Yuran Fernandes. Jika mantan pemain klub Liga 2 Portugal itu absen. Maka pertahanan PSM Makassar akan rapuh.

Tiga bek lokal lainnya, Erwin Gutawa, Agung Mannan, Syafruddin Tahar dinilai pelatih PSM Makassar punya keunggulan dalam mengantisipasi serangan balik cepat dan serta serangan mengandalkan umpan daerah.

Jika harus berduel bola atas dengan pemain asing maka ketiganya bakal kewalahan. Olehnya, manajemen PSM Makassar masih menggantungkan harapan kepada Abdul Rahman Sulaeman.  

Dia merupakan bek jangkung yang pernah beberapa kali mencicipi persaingan di timnas Indonesia. Hanya saja, harapan manajemen PSM Makassar sepertinya akan sulit terwujud.

Pasalnya, sang pemain hingga saat ini masih dibekap cedera serius. Meski sudah sempat dinyatakan pulih dan mulai berlatih bersama rekan-rekannya. 

Belakangan diketahui Rahman kembali merasakan adanya kelainan pada lututnya. Oleh manajemen sang pemain kemudian diminta untuk istirahat total.

Pada posisi stopper ada beberapa nama yang punya peluang didatangkan PSM Makassar. Mulai dari Ahmad Jufrianto, Fachruddin, hingga bek Liga 2 yang merupakan mantan PSM Makassar, Rachmat Latief.

Terkait posisi Abdul Rahman sendiri CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin akan memastikan dulu hasil pemeriksaan dari tim medis.

"Kita menunggu laporan hasil tes kesehatan kepada Rahman. Bagaimana hasilnya nanti kita lihat dulu," ungkapnya.

Menurutnya, jika kondisinya tak memungkinkan maka manajemen akan mengambil opsi sama seperti diberikan kepada Vivi Afrizal yang tak didaftarkan ke PT LIB meski berstatus pemain PSM Makassar.

"Tentunya akan kita upayakan itu (cari pemain baru) jika memang Rahman tidak dapat pulih dalam waktu dekat," tutup dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Mulai Buru Pemain Baru, Temukan Sosok Calon Pengganti Abdul Rahman. Dia Adalah Bek Mantan Timnas...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan