timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Bisa Jadi Alasan Bernardo Tavares Ngotot Angkut Rizky Pellu dan Marukawa ke Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 24 September 2022 02:41 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar masih mengalami kendala pada posisi pemain gelangang. Rapuhnya lini tengah akan terasa ketika, Wiljan Pluim, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, atau bahkan M Arfan harus absen.


Belum ada pelapis yang sepadan. Kenzo Nambu dibeberapa pertandingan diberi kepercayaan mengisi posisi Wiljan Pluim terlihat belum mampu maksimal. 

Meski memiliki naluri menyerang cukup baik. Namun Kenzo terlihat kewalahan jika jadi tumpuan penyambung serangan dan menjadi orang pertama memutus alur serangan lawan.

Selain itu, jika pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares ingin memaksakan Kenzo bermain di posisinya sebagai winger maka ia juga akan kesulitan. Pasalnya di sana ada sejumlah pelari cepat diantaranya, Yakob Sayuri, Risky Eka dan Muh Dzaki.

Sebelumnya Bernardo Tavares sempat menyinggung. Bahwa timnya akan lebih sempurna lagi jika mendatangkan gelandang bertahan yang memiliki tipe sama dengan Rizky Pellu.

Bernardo menganggap, Pellu sebagai gelandang berpengalaman dan pekerja keras. Ia akan menjadi tandem kokoh bersama Akbar Tanjung. 

Manajemen PSM Makassar sempat menyampaikan, bahwa terkait dengan Rizky Pellu akan diupayakan untuk didatangkan dengan dua opsi pertama peminjaman dan kedua menunggu bursa transfer terbuka untuk dipermanenkan.

"Terkait Pellu, kita coba komunikasikan. Namun dia teringkat kontrak dengan tim lain. Kalaupun bisa mungkin opsi peminjaman, tapi kita lihat saja ke depan bagaimana hasilnya," terang, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sementara untuk pemain lain, Appi mengatakan akan segera berkoordinasi dengan pihak Bernardo Tavares. Pemain yang akan diburu nantinya sesuai dengan evaluasi terhadap pemain baik asing maupun lokal.

"Memang kami bergerak lebih awal. Pemain buruan nantinya akan dikomunikasikan lebih cepat. Setelah sepakat baru akan diupayakan pada bursa transfer," tukasnya.

Sementara itu munculnya nama Taise Marukawa tak lepas dari indikasi sang pemain akan meninggalkan PSIS Semarang. 

Gaya permainan Semarang dinilai tak cocok dengan Marukawa. Pemain terbaik BRI Liga 1 2021 itu kemudian disarankan bergabung dengan PSM Makassar.

Permainan cepat Marukawa dinilai sangat cocok dengan pola permainan Bernardo Tavares yang tak hanya berfokus pada penguasaan bola.

Jika jadi bergabung maka, hampir dipastikan Kenzo Nambu akan terdepak dari Skuad Pasukan Ramang pada putaran ke-2 BRI Liga 1 2022.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close