timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pelatih PSM Masih Beri Kepercayaan ke Everton dan Kenzo. Hingga Datangkan Pengganti Abdul Rahman. Ini Katanya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 24 September 2022 19:24 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Tim PSM Makassar kembali menggelar latihan setelah pemain diliburkan selama delapan hari dalam jeda internasional. 


Semua pemain PSM Makassar mengikuti latihan minus Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta yang sementara memperkuat Timnas Indonesia.

Tampak dalam latihan, Bernardo Tavares langsung mengenjot pemain dengan latihan fisik untuk memantau kondisi kesehatan mereka pasca libur.

Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya  memberi materi latihan kepada pemain untuk mengetahui kondisi kebugaran pemain.

"Saya kira penting juga memberikan kepada bebereapa hari waktu untuk bersama keluarga. Kita kembali menggelar latihan dan akan lihat kondisi pemain pasca libur," tukasnya.

Dia melanjutkan, dalam libur pemain telah diberi program individu untuk menjaga kebugaran. 

"Kita masih nanti evaluasi hasilnya terkait dengan program yang diberikan," tutupnya.

Sementara itu pelatih PSM Makassar masih memberi kesempatan kepada dua pemain asingnya, Everton Nascimento dan Kenzo Nambu. 

Selain memburu pemain di posisi gelandang dan striker. PSM Makassar juga harus memutar otak pada lini lain yang dianggap juga rawan.

Pada posisi stopper tak ada stok pemain yang mampu mengimbangi Yuran Fernandes. Jika mantan pemain klub Liga 2 Portugal itu absen. Maka pertahanan PSM Makassar akan rapuh.

Tiga bek lokal lainnya, Erwin Gutawa, Agung Mannan, Syafruddin Tahar dinilai pelatih PSM Makassar punya keunggulan dalam mengantisipasi serangan balik cepat dan serta serangan mengandalkan umpan daerah.

Jika harus berduel bola atas dengan pemain asing maka ketiganya bakal kewalahan. Olehnya, manajemen PSM Makassar masih menggantungkan harapan kepada Abdul Rahman Sulaeman.  

Dia merupakan bek jangkung yang pernah beberapa kali mencicipi persaingan di timnas Indonesia. Hanya saja, harapan manajemen PSM Makassar sepertinya akan sulit terwujud.

Pasalnya, sang pemain hingga saat ini masih dibekap cedera serius. Meski sudah sempat dinyatakan pulih dan mulai berlatih bersama rekan-rekannya. 

Belakangan diketahui Rahman kembali merasakan adanya kelainan pada lututnya. Oleh manajemen sang pemain kemudian diminta untuk istirahat total.

Pada posisi stopper ada beberapa nama yang punya peluang didatangkan PSM Makassar. Mulai dari Ahmad Jufrianto, Fachruddin, hingga bek Liga 2 yang merupakan mantan PSM Makassar, Rachmat Latief.

Terkait posisi Abdul Rahman sendiri CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin akan memastikan dulu hasil pemeriksaan dari tim medis.

"Kita menunggu laporan hasil tes kesehatan kepada Rahman. Bagaimana hasilnya nanti kita lihat dulu," ungkapnya.

Menurutnya, jika kondisinya tak memungkinkan maka manajemen akan mengambil opsi sama seperti diberikan kepada Vivi Afrizal yang tak didaftarkan ke PT LIB meski berstatus pemain PSM Makassar.

"Tentunya akan kita upayakan itu (cari pemain baru) jika memang Rahman tidak dapat pulih dalam waktu dekat," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close