timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jadi Pemateri Kuliah Umum, Bupati: STIA Prima Bone Mampu Menjawab Tantangan ke Depan

Baca Juga

Wiwink-Kampus, Jumat 23 September 2022 11:06 WIB

Bupati Bone saat memberikan materi kuliah umum


TIMURKOTA.COM, BONE- Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi menjadi pemateri dalam kuliah umum yang digelar di Aula Andi Azis, Kampus II Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Prima Bone, Jl Yos Sudarso, Kota Watampone, Jumat (23/09/22) Pukul 08.00 Wita.


Orang nomor satu di Kabupaten Bone itu didampingi Ketua STIA Prima Bone, Prof DR Dra Andi Cahaya MSi, serta seluruh civitas akademika STIA Prima Bone. 

Kuliah umum ini dihadiri ratusan mahasiswa baru STIA Prima Bone.

Di hadapan peserta, bupati dua priode itu menyampaikan beberapa hal terkait dengan upaya pemerintah daerah meningkatkan kualiatas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bone.

"Di tengah upaya kami pemerintah daerah untuk terus meningkatkan sumber saya manusia. Alhamdulillah, kampus ini (STIA Prima Bone) selalu menjadi terdepan dan mampu menjadi solusi tantangan ke depan, saya kira merupakan aset terbaik kita di Kabupaten Bone," beber, Bupati yang baru-baru dilantik menjadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bone ini.

Orang nomor satu di Bumi Arung Palakka itu mengatakan, konsistensi dan eksistensi STIA Prima menjadi salah satu kampus paling diminati masyarakat hingga di luar Kabupaten Bone tak lepas dari peran besar dari Ketua STIA Prima.

"Ini tak lepas dari perjuangan dan kepemimpinan yang sangat baik dari ketua kita. Saya faham betul perjuangan beliau. Pasalnya, awal berdirinya kampus ini, saya sudah terlibat dan mengabdi sebagai tenaga pengajar," ungkapnya.

Bupati juga menyebutkan, ada beberapa ASN yang berdinas di OPD Pemkab Bone memilih tetap melanjutkan pendidikan S2 di Kampus STIA Prima Bone.

"Tak perlu jauh-jauh kuliah, selama anda serius dan bersungguh-sungguh dimanapun akan anda dapatkan sendiri hasilnya. Begitu pun sebaliknya ketika tak bersungguh-sungguh juga hasilnya tak akan maksimal." Tukas dia lagi.

Sementara itu, Ketua STIA Prima Bone, Prof DR Dra Andi Cahaya MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bone atas bersedianya meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk bertatap muka langsung dengan mahasiswa.

"Alhamdulillah, di tengah kesibukan beliau, bapak bupati menyempatkan diri berada di tengah-tengah kita. Ini semua kebanggaan bagi kita semua di STIA Prima Bone," ungkapnya.

Kemudian kepada mahasiswa, ia menegaskan kampus tak pernah mempersulit dalam hal peroses perkuliahan.

"Tentunya kami memahami kondisi, semua kebijakan akan kita berikan kepada mahasiswa. Kami juga menyiapkan beberapa bea siswa dan saya rasa sudah banyak mahasiswa kami merasakan manfaatnya," imbuhnya.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close