timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Dua Gelandang Kesukaan Bernardo Tavares Segera Usulkan ke Manajemen Untuk Direkrut

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 23 September 2022 05:49 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bursa transfer BRI Liga 1 2022 tinggal menghitung hari. Hampir semua tim mulai bergerak, mencari dan berupaya memagari pemainnya dar godaan klub lain.


Terkhusus PSM Makassar meski mereka berada di jalur juara dengan menempati posisi ke dua di klasemen sementara. Namun Pasukan Ramang tetap saja melakukan perburuan pemain.

PSM Makassar membutuhkan pemain yang berposisi gelandang. Baik bertahan maupun gelandang serang. Di posisi bertahan, Bernardo membutuhkan pemain yang dapat didetkan dengan Akbar Tanjung.

Dari sekian banyak pemain bertipikal gelandang bertahan, Risky Pellu masuk dalam kategori Bernardo. Meski begitu untuk mendatangkan pemain asal Tulehu itu tidaklah muda.

Pasalnya mantan Pemain PSM Makassar itu telah diikat kontrak selama satu musim bersama dengan Bali United. Namun karena alasan jarang dimainkan, Pellu sepertinya punya peluang kembali ke tim kebanggaan masyarakat Sulawesi itu.

Selain Risky Pellu, pemain lain yang juga bertipe sesuai dengan formasi Bernardo Tavares yakni Taise Marukawa. Pemain asing asal Jepang ini punya kemampuan sebagai gelandang serang, yang nantinya akan diduetkan bersama Wiljan Pluim.

Pihak Manajemen PSM Makassar melalui CEO, Munafri Arifuddin mengatakan, khusus untuk Pellu pihaknya telah berkoordinasi dengan pelatih.

"Namun kendalanya Pellu ini sudah terlanjur dikontrak tim lain. Ini juga tergantung dengan pihak sana (Bali United) kalau mau dilepas dengan status pinjaman atau permanen. Nanti dilihat perkembangannya," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Bursa transfer BRI Liga 1 2022 gelombang ke-2 tampaknya makin seru. Ada beberapa pemain bintang bahkan jauh-jauh hari telah menyatakan sikap untuk mencari klub baru.

Salah satunya, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang yang membelan  PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023 tampaknya akan mencari tim baru.

Marukawa disebut tak cocok dengan gaya permainan PSIS Semarang. Alhasil Hingga pekan ke-10, pemain asal Jepang itu bisa dibilang mengalami penurunan performa.

Taisei Marukawa adalah pemain terbaik BRI Liga 1 musim lalu. dia mendapatkan gelar bergengsi itu saat masih memperkuat Persebaya Surabaya.

Marukawa langsung menjadi komoditi panas di bursa transfer BRI Liga 1. Banyak klub sempat dikaitkan dengan Marukawa. 

Saat itu, ada Persib Bandung dan Persis Solo yang sempat lama disebut mengincar Marukawa.

PSIS Semarang pun membuat kejutan besar. Mereka berhasil mendapatkan Marukawa. 

Tak hanya Marukawa, Mahesa Jenar pun kemudian berhasil mengamankan tanda tangan Alie Sesay dan Carlos Fortes.

Dua pemain itu pun tampil impresif di BRI Liga 1 2021/2022. Sesay masuk daftar Best XI, sementara Fortes mampu mencetak 20 gol untuk Arema FC.

Kondisi itu membuat PSIS Semarang langsung menjadi favorit juara di BRI Liga 1 2022/2023. 

Selain memiliki tiga pemain asing baru itu, PSIS masih diperkuat Jonathan Cantillana dan beberapa talenta lokal menjanjikan.

Sejumlah pengamat sepakbola menyebut, Marukawa akan kembali cemerlan ketika bermain bersama PSM Makassar. Faktor, Bernardo Tavares jadi alasan.

Pelatih asal Portugal ini selalu memanfaatkan kecepatan ketika membangun serangan seperti ketika Marukawa bermain bersama Persija.

"Kalau kecocokan, Marukawa lebih baik gabung PSM Makassar saja. Pasti akan mengkilap lagi di sana," ujar salah seorang pemerhati sepakbola, Muh Yusuf.

Jika Marukawa bergabung maka kemungkinan besar Kenzo Nambu akan terdepak.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close