timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Detik-detik Jelang Lawan Persebaya. PSM Dipastikan Kehilangan Bek Tangguh, Ini Sebabnya...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 10 September 2022 10:48 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang julukan PSM Makassar sudah dipastikan tak akan diperkuat kapten tim, Wiljan Pluim dalam laga penting di BRI Liga 1 2022 melawan Persebaya Surabaya, di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu (10/09/22) Pukul 21.00 Wita.


Kapten tim PSM Makassar itu mendapat dua kartu kuning saat Pasukan Ramang melawan Persik Kediri pada Jumat (02/09/22). Absennya Pluim merupakan sebuah kerugian besar bagi manajemen tim PSM Makassar.

Pasalnya sang pemain selama ini menjadi motor serangan dan bahkan tercatat sebagai salah satu pemain paling subur di awal musim ini. Selain itu, sosok Pluim menjadi roh bagi PSM Makassar dalam lima musim terakhir.

Selain Pluim, Bek PSM Makassar, Agung Mannan juga dipastikan absen. Pemain asal Pangkep ini telah mengoleksi 3 kartu kuning.

Sesuai dengan regulasi yang ada, pemain yang mengoleksi tiga kartu kuning dipastikan absen satu kali pertandingan.

Namun Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku tak terlalu pusing dengan absennya Pluim. Ia bahkan telah menyiapkan pemain dengan tipikal sama.

"Saya mempunyai tim, bukan hanya satu pemain. Ketika ada yang absen maka tentu akan ada pengganti," beber Tavares.

Ia kemudian melanjutkan, semua pemain dalam timnya harus siap dimainkan kapan saja. Menurutnya, dengan kompetisi yang sangat padat, memungkinkan banyak pemain inti harus absen dalam satu pertandingan.

"Dengan jadwal padat dan kompetisi panjang maka rotasi pemain perlu dilakukan." Lanjut dia.

Bernardo Tavares mengatakan, terkait dengan Everton Nascimento masih ada kemungkinan dimainkan. Hanya saja kata dia, peluang itu tipis.

"Peluang kami mainkan Everton, nanti dilihat besok. Kalau Pluim sudah pasti tidak dapat dimainkan karena akumulasi kartu kuning," tutup dia.


Ananda Raehan Dipercaya Isi Posisi Pluim


Sama seperti saat melawan Arema FC. Pasukan Ramang mempercayakan kepada Ananda Raehan Alif untuk menempati posisi Wiljan Pluim.

Dalam laga itu pemain jebolan akademi yang baru berusia 18 tahun itu mampu menjalankan perannya dengan baik. Ia bahkan tampil mendominasi lini tengah bersama dengan M Arfan dan Akbar Tanjung.

Pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya kemungkinan Ananda Raehan akan diduetkan dengan Kenzo Namun yang akan ditarik lebih ke dalam.

Untuk posisi Agung Mannan akan diisi Syafruddin Tahar bersama dengan Erwin Gutawa. Keduanya dianggap sebagai pelapis sepadan untuk diduetkan dengan Yuran Fernandes.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close