timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tak Dimainkan Lawan Arema, Inilah Tiga Stopper PSM Disiapkan pada Final AFC Zona ASEAN

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 17 Agustus 2022 07:33 WIB

Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Yuran Fernandes dan Agung Mannan sudah dipastikan absen dan tak akan dibawa ke Malaysia. 


Sesuai regulasi yang ada, keduanya tak dapat dimainkan pada Final Zona ASEAN 2022 lantaran terakumulasi kartu kuning. 

Baik Yuran maupun Agung mendapat kartu merah di semifinal melawan Kedah FC.

Untuk mengantisipasi tersebut maka Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akan memberikan latihan khusus kepada tiga bek tengah mereka, Erwin Gutawa, Syafruddin Tahar dan Ganjar Mukti.

Tiga pemain lokal ini akan menjadi tumpuan di lini belakang Pasukan Ramang. Mereka kemungkinan tak akan dimainkan melawan Arema FC.

"Dua pemain yang terkena kartu merah sudah pasti tak dapat kita mainkan sesuai dengan regulasi yang ada," tutur, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Appi melanjutkan, pelatih PSM Makassar punya cara tersendiri dalam menentukan pemain pengganti. Yang jelas menurutnya, ada beberapa pemain siap menempati posisi ditinggalkan Yuran dan Agung.

"Kita masih memiliki beberapa pemain yang siap dimainkan. Nanti pelatih yang akan menentukan siapa diturunkan," ungkapnya lagi.

Sementara itu pemain bertahan lainnya, Abdul Rahman Sulaeman. Eks Stopper Timnas Indonesia ini merupakan calon pengganti sepadan bagi Yuran Fernandes di lini belakang.

Selain punya postur yang sangat ideal bagi seorang pemain bertahan. Rahman juga diketahui merupakan pemain dengan segudang pengalaman dalam kanca sepakbola internasional.

"Khusus Abdul Rahman sejauh ini masih dalam tahap penyembuhan. Dia akan kembali bermain setelah betul-betul pulih dari cederanya," ungkap Bernardo Tavares.

Ia melanjutka, bahwa Rahman akan dimainkan ketika tenaganya betul-betul dibutuhkan oleh tim. 

"Di saat nanti tim butuh tenaganya itulah waktu yang tepat buat memainkan Rahman," imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close