timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PT LIB Siap Kabulkan Penundaan PSM Vs Arema FC Demi Juara AFC. Ini Kata Direktur Utama Hadian Lukita

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 16 Agustus 2022 20:30 WIB

Ahmad Hadian Lukita


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang membutuhkan recovery sebelum berlaga pada Final AFC Zona ASEAN melawan Kuala Lumpur City pada 24 Agustus 2022 mendatang.


Hanya saja, Wiljan Pluim dkk sedikit terkendala, sebelum berangkat ke Malaysia. 

Sesuai dengan jadwal Liga 1, PSM Makassar harus berhadapan dengan Arema FC di Stadion Bj Habibie pada Sabtu 20 Agustus 2022.

Jika tak ada penundaan, maka Pasukan Ramang hanya istirahat selama satu hari  sebelum berangkat ke Malaysia.

Kalangan suporter PSM Makassar  kahwatir tim kesayangannya akan kelelahan sebelum menghadapi partai final.

"Demi prestasi sepakbola Indonesia, kami memohon agar PT LIB menunda pertandingan antara PSM Makassar melawan Arema FC," tulis salah satu kelompok suporter PSM Makassar.

Kelompok suporter lain mengatakan, padatnya jadwal ditakutkan akan mempengaruhi persiapan tim. 

Menurutnya, Pasukan Ramang harus jadi perhatian pasalnya, mereka berjuang untuk Indonesia di AFC Cup.

"PSM berjuang untuk peringkat Indonesia di kanca Asia. Sehingga tidak berlebihan kalau ada kebijakan diberikan," tuturnya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya hanya berfokus pada persiapan timnya menghadapi semua laga. 

Mengenai penundaan atau perubahan jadwal, Pelatih Asal Portugal ini menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen dan pihak penyelenggara Liga 1.

"Ke depan jadwal makin padat. Kami melakukan persiapan di setiap petandingan terdekat," imbuhnya.

Menanggapi sejumlah desakan tersebut. Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, perubahan jadwal pertandingan di Liga 1 2022 demi menghadapi ajang di kanca internasional bisa saja dilakukan.

"Apalagi penyesuaian pertandingan PSM Makassar yang bermain di AFC Zona ASEAN. Tentu tak ada masalah, mereka bermain untuk Indonesia," imbuh Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita kepada awak media.

Ia melanjutkan, terkait dengan perubahan jadwal. PT LIB telah memastikan penundaan laga PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus 2022.

"Penundaan pertandingan PSM Makassar melawan Barito Putera pada 24 Agustus secara otomatis dilakukan karena bertepatan dengan jadwal Final AFC Zona ASEAN," terang Lukita.

Mengenai penundaan pertandingan lain seperti PSM Makassar melawan Arema FC 20 Agustus dan melawan Persib Bandung 28 Agustus 2022, PT LIB masih menunggu pengajuan dari manajemen PSM Makassar.

"Kalau terkait penundaan pertandingan lain seperti melawan Arema FC dan Persib Bandung. Kami masih akan melakukan koordinasi dengan PSM Makassar. Namun demikian kami juga belum menerima pengajuan penundaan laga yang dimaksud," tutup dia.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close