Iklan

Pluim Dipastikan Turun, Ini Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Lawan Kuala Lumpur City

timurkota.com_official
Selasa, Agustus 23, 2022 | 8:33 AM WIB Last Updated 2022-08-23T01:33:37Z

Wiwink-Bola, Selasa 23 Agustus 2022 08:23 WIB

Wiljan Pluim


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar akan melakoni partai final melawan Kuala Lumpur City di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (24/08/22) Pukul 21.00 Wita.


PSM Makassar siap menurunkan kekuatan terbaiknya minus Yuran Fernandes bersama dengan Agung Mannan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, akan menurunkan tim terbaiknya demi meraih hasil maksimal dan keluar sebagai juara AFC Zona ASEAN.

"Kita akan berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Terkait pemain yang diturunkan nanti akan ditentukan dalam latihan terakhir," kata pelatih Berkebangsaan Portugal ini.

Terakait dengan kondisi Pluim, Bernardo mengatakan tak ada kendala. Dalam latihan terakhir, Pluim sudah terlihat mengikuti semua menu latihan hingga selesai.

"Pluim sudah mulai latihan, apakah dimainkan atau tidak. Saya belum bisa pastikan," tutup dia.

Pelatih Kuala Lumpur City, Bojan Hodak membeberkan timnya telah melakukan persiapan khusus untuk melawan tamunya PSM Makassar pada partai final AFC Cup Zona ASEAN

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion KLFA City pada Rabu (24/07/22) Pukul 21.00 Wita. Di final ini kedua tim kembali lagi bertemu setelah pada babak penyisihan grup dua tim bermain imbang.

Pelatih Kuala Lumpur City, Bojan Hodak mengatakan, dirinya mengenal karakter  PSM Makassar yang mengandalkan permainan cepat.

“Pertandingan nanti akan lebih sulit, karena Makassar akan lebih baik, mengingat mereka sudah memulai liga. Saat mereka di sini (Kuala Lumpur), mereka sedang berada di pramusim, jadi tidak dalam kondisi terbaik. Kini mereka akan jauh lebih baik. Tapi kami juga lebih baik, dan itu sangat penting.”tukasnya.

Bojan Hodak berharap suporter memadati Stadion KLFA ketika menjamu PSM Makassar dalam pertandingan final Piala AFC 2022 zona ASEAN, Rabu (24/8) malam WIB.

Hodak tidak menginginkan suporter PSM kembali mendominasi Stadion KLFA seperti ketika kedua tim bertemu di pertandingan Grup H pada 24 Juni lalu. Saat itu, KL City dan PSM bermain imbang tanpa gol. Menurut Hodak, bermain di kandang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Saya berharap stadion penuh, karena PSM selalu punya fans [militan]. Di pertemuan terakhir, jumlah fans mereka mengalahkan fans kami. Jadi saya berharap kali ini jumlah fans kami lebih banyak,” tutur Hodak melalui kanal YouTube Harimau Malaya.

Hodak meyakini tim besutannya kali ini akan mendapatkan hasil positif. Kemenangan 6-5 melalui drama adu penalti atas wakil Vietnam Viettel FC di semi-final zona ASEAN, dan menaklukkan Negeri Sembilan 1-0 di Malaysia Super League (MSL) telah menumbuhkan kepercayaan diri pemain.

“Saya pikir pertandingan di Vietnam sangat penting untuk kepercayaan diri. Tapi pertandingan ini (melawan Negeri Sembilan) sangat penting, karena membuat kami lebih percaya diri sebelum laga final [Piala] AFC melawan Makassar," tukasnya.

Hodak memperkirakan duel melawan PSM akan jauh lebih berat dibandingkan pertemuan pertama.

Sebab, ketika pertama kali PSM datang ke Kuala Lumpur, Juku Eja masih menjalani pramusim. Kali ini, PSM dinilai lebih siap, mengingat Liga 1 2022/23 sudah bergulir.

Seperti diketahui, PSM telah melalui empat laga tanpa terkalahkan, tiga di antaranya berupa kemenangan. Hodak pun menilai tidak akan mudah meladeni permainan ngotot PSM.

“Peluangnya mungkin 50-50 atau 51-49, karena kami bermain di kandang,” ucap juru taktik asal Kroasia ini.

Bojan Hodak mespadai peningkatan permainan PSM Makassar yang saat ini telah aktif bermain di kompetisi domestik.

PSM melangkah ke final Piala AFC zona ASEAN setelah mengalahkan Kedah Darul Aman dengan skor 2-1. 

PSM mengakhiri laga tersebut dengan sembilan pemain, karena kartu merah yang diterima Yunan Fernandes di menit ke-62 dan Agung Mannan saat injury time.

Bojan Hodak kemudian mewaspadai tiga pemain PSM Makassar, mereka adalah Wiljan Pluim, Everton Nascimento dan Tayob Sayuri. Ketiga pemain ini dia prediksi akan menyulitkan lini belakang timnya.


Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Kuala Lumpur City:


PSM Makassar (4-3-3): Reza Arya; Erwin Gutawa, Syafruddin Tahar, Yance Sayuri, Akbar Tanjung; Resky Eka Pratama, M Arfan, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Kenza Nambu, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares


Kuala Lumpur City (4-3-3): Moch Azri, Giancarlo Gallifuoco, Irfan Zakaria, Kamal Azizi, Declan Lambert, Akram, Kenny Alraj, Zhafri Yahya, Romel Morales, Josue, Kevin Koubemba

Pelatih: Bojan Hodak

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pluim Dipastikan Turun, Ini Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Lawan Kuala Lumpur City

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan