timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jembatan Senilai Rp2,9 M Diresmikan di Tompo Bulu. Warga Ucapkan Terima Kasih ke Hasrul Harahap dan Bupati Bone

Baca Juga

Wiwink-Daerah, Sabtu 6 Agustus 2022 08: 34 WIB

Peresmian jembatan Tompo Bulu


TIMURKOTA.COM, BONE- Jembatan yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Libureng dan Bontocani yang ambruk terjang banjir pada 2018 silam akhirnya telah dibangun kembali.


Jembatan yang terletak di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini merupakan akses utama bagi warga dalam memasarkan hasil bumi mereka.

Dengan menelan anggaran Rp2,9 Miliar yang bersumber dari dana PEN. Jembatan ini telah resmi difungsikan mulai Jumat 5 Agustus 2022.

Dalam peresmian yang dihadiri Plt Camat Libureng, Andi Syamsul Mursa S.STP, Kapolsek Libureng, Iptu Kiblat, Legislator, Hasrul Harahap yang merupakan putra Libureng.

Saat peresmian, warga mengucapkan terima kasih kepada Hasrul Harahap yang dianggap punya andil besar dalam memperjuangkan aspirasi mereka sehingga anggaran pembangunan jembatan ditempatkan di wilayahnya.

Warga juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bone, DR HA Fahsar M Padjalangi MSi yang memprioritaskan pembangunan jembatan yang menjadi akses utama bagi warga.

Mewakili warga dari dua desa, Tokoh Masyarakat, H. Caho menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bupati bone yang telah menganggarkan pembangunan jembatan tersebut.

"Saya juga menyampaikan terima kasih  kedapa anakku Hasrul (Hasrul Harahap) atas perjuanganya dan kerjsamanya sehingga jembatan ini bisa dibangun dan digunakan secara bersama," ungkap H Caho.

Plt Camat Libureng, Andi Syamsul Mursa S.STP dalam sambutannya mengatakan, pembangunan jembatan tersebut menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi warganya.

"Suatu kebahagian bagi kita warga Libureng khususnya Desa Tompo Bulu dan Baringeng atas apa yang selama ini kita impikan selama empat tahun. Sejak bencana alam yang mengakibatkan kita harus menggunakan jembatan darurat.

Akhirnya dapat terwujud ini smua karena kesabaran kita serta dukungan dari pemerintah daerah," tukasnya.

Andi Syamsul juga mengapresiasi perjuangan Hasrul Harahap sebagai perwakilan warga yang berjuang melalui parlemen.

"Salah satunya bapak Hasrul sebagai perwakilan kita di kabupten mampu menyuarakan apa yang menjadi infrastruktur prioritas yang perlu kita bangun diwilayah Libureng.Semoga ini mampu mendukung roda perekonomian yang ada diwilayah ini," tutup dia.

Sementara itu, Hasrul Harahap  meyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bone setelah merealisasikan anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut.

"Semoga apa yang dikerjakan Pemerintah Kabupaten Bone dapat menjadi bukti nyata keseriusan dalam menyelesaikan persoalan dasar dalam bidang inprastuktur jalan dan jembatan di daerah," tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close