timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Inilah Enam Pemain PSM Cedera Jelang Lawan RANS. Nomor 4 Harus Dicoret Dari Skuad Pasukan Ramang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 12 Agustus 2022 09:19 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang julukan PSM Makassar akan dijamu tuan rumah RANS Nusantara yang merupakan klub promosi Liga 1 2022. 


Pertandingan yang akan dilangsungkan pada Senin 15 Agustus 2022 dipastikan akan berlangsung ketat. Dua klub mengandalkan permainan cepat.

RANS Nusantara sedikit diuntungkan karena mereka bermain kandang dan tentunya akan didukung suporter setianya.

Meski begitu, tuan rumah mesti waspada. Pasalnya, tim yang akan datang, PSM Makassar dalam kondisi performa sangat baik. 

Mereka punya semangat tinggi untuk memenangkan pertandingan setelah enam laga di semua kompetisi yang diikuti tak pernah tersentuh kekalahan. 

Dengan rincian Liga 1 2022, dari tiga pertandingan di lakoni dua diantaranya dimenangkan dan satu lainnya imbang. 

Begitu juga di AFC Cup Zona ASEAN, sudah tiga kali main dan dua kemenangan satu lainnya pada penyisihan grup berakhir imbang.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, pihaknya sementara memaksimalkan masa recovery meski singkat.

"Kami maksimalkan waktu yang ada. Kemudian untuk persiapan tetap dilakukan. Tentunya kita ingin memberikan yang terbaik," ungkap Bernardo.

Sementara itu PSM Makassar patut mewaspadai tiga pemain RANS Nusantara yang selama ini mampu jadi pembeda bagi timnya.

Pemain tersebut adalah Makan Konate, ia merupakan kreator serangan dari lini tengah RANS.

Konate merupakan pemain sarat pengalaman, ia pernah bermain bersama Persija Jakarta, Persib Bandung, serta beberapa klub lainnya.

Kemudian ada David Laly, pemain winger yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. David yang pernah memperkuat Borneo FC kerap membahayakan lawan melalui kemampuannya menyisir sisi sayap kiri dan kanan.

Terakhir, Septian Bagaskara. Pemain ini merupakan ujung tombak RANS. Hampir setiap diturunkan oleh pelatih Rahmad Darmawan, ia selalu cetak gol.


  • Daftar Pemain Cedera Jelang Hadapi RANS Nusantara 


Di sisi lain PSM Makassar harus waspada pasalnya tercatat ada empat pemain inti yang masih berkutat pada proses penyembuhan pemain cedera.

Salah satunya adalah Abdul Rahman Sulaeman. Ia baru saja pulih dari cedera.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dirinya baru akan menurunkan Abdul Rahman jika kondisinya fisik dan mental siap.

"Dia sudah hampir tiga tahun tidak main. Sehingga butuh waktu untuk memainkannya," ungkap, Bernardo.

Bernardo mengatakan, jika sudah dianggap pulih kemudian momennya tepat. Maka Abdul Rahman akan dimainkan.

"Tentunya akan kita mainkan. Mungkin tidak langsung 90 menit," imbuhnya

Selain Abdul Rahman Sulaeman ada nama Syafruddin Tahar. Setelah mengalami cedera parah berupa robek pada bagian otot paha. 

Kini pemain asal Ternate ini telah mengikuti latihan rutin bersama dengan tim PSM Makassar. 

Untuk melawan RANS Nusantara kecil kemungkinan Tahar dimainkan. Kemungkinan besar dirinya baru akan diturunkan ketika tim melawan Kuala Kumput City di final AFC Cup zona ASEAN.

Kemudian ada nama Donald Bissa. Pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini tampaknya mengalami cedera cukup serius. Pasalnya hingga saat ini ia belum bergabung dalam latihan bersama tim inti.

Meski begitu dari Situs PT LIB, Donald Bissa tercatat sebagai pemain lokal PSM Makassar. Dirinya akan diproyeksikan untuk mengisi poisisi Everton Nascimento nantinya.

Selanjutnya, Samuel Simanjuntak. Eks timnas U-19 itu mengalami cedera saat dimainkan ketika PSM Makassar bermain di Piala Presiden lalu. 

Terakhir, Rasyid Bakri ia mengalami cedera saat PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta. Kondisi cedera Rasyid Bakri cukup serius, pasalnya ia sudah tak masuk dalam line up PSM Makassar saat berhadapan Kedah Darul Aman FC di final AFC zona ASEAN.

Dalam latihan perdana usai pemain istirahkan ia belum kembali mengikuti latihan reguler bersama tim inti.


  • Pemain Harus Dicoret dari Tim PSM Makassar


Kemudian, Vivi Asrizal yang sebelumnya telah menandatangani kontrak bersama PSM Makassar. Ia harus dicoret lantaran cederanya cukup parah.

Meski dicoret dari tim namun manajemen PSM Makassar tetap memberikan peluang kepada, Vivi Asrizal untuk bergabung nantinya telah dianggap pulih kembali.


  • Berikut Daftar Pemain PSM Makassar yang cedera:

  1. Rasyid Bakri
  2.  Syafruddin Tahar
  3. Abdul Rahman Sulaeman
  4. Vivi Asrizal, 
  5. Donald Bissa

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close