Iklan

Inilah Dua Pemain Baru Siap Ambil Alih Posisi Everton di PSM Makassar

timurkota.com_official
Sabtu, Agustus 06, 2022 | 5:44 PM WIB Last Updated 2022-08-08T08:12:57Z

Wiwink-Bola, Sabtu 6 Agustus 2022 17: 08 WIB

Everton Nascimento


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persaingan di lini depan PSM Makassar kian sengit. Posisi Everton Nascimento yang selama ini menjadi langganan starter terancam.


Jika tumpul, dan tak mampu jadi solusi dalam menciptakan gol. Ia bisa saja akan  tergusur oleh dua wajah baru di PSM Makassar yang mulai menunjukkan tajinya sebagai striker tajam.

Hingga saat ini, Everton telah menciptakan satu gol dari titik penalti pada pertandingan melawan Bali United di pekan ke dua Liga 1 2022 di Stadion BJ Habibie pekan lalu.

Sementara itu, dua wajah baru yang berpeluang untuk merebut posisi Everton adalah Kenzo Namun dan Donald Bissa. 

Khusus untuk Kenzo, pemain asal Jepang tersebut telah mampu menampilkan permainan meyakinkan di setiap pertandingan dilakoni meski memulai laga dari bangku cadangan.

Bahkan pada laga melawan Persija Jakarta ia mampu menciptakan gol meski baru dimainkan pada menit ke-70. Ia berhasil memanfaatkan sodoran bola Wiljan Pluim untuk menciptakan gol perdana selama merumput di Indonesia.

Selanjutnya, Donald Bissa. Pemain naturalisasi asal Pantai Gading ini berkarakter stiriker murni. Punya naluri gol ketika berada di depan gawang lawan.

Meski belum pernah dimainkan dalam laga resmi. Namun, Donald telah menunjukkan kapasitasnya dengan mencetak tiga gol dalam laga uji coba melawan tim lokal Persigowa.

Aksi Donald Bissa dalam trial pun membuat Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares jatuh hati. Ia kemudian merekomendasikan kepada manajemen agar menawarkan kontrak.

Donald sempat nyaris tak dikontrak, pasalnya saat latihan rutin Ia mengalami cedera pada lutut. Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui bahwa dia hanya cedera ringan. 

Donald kemudian didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) didetik-detik terakhir sebelum penutupan jendela bursa transfer Liga 1 2022 gelombang pertama.

"Persiangan harus ada, namun kami tetap akan menurunkan pemain yang betul-betul siap dimainkan. Kenzo harus perlahan-lahan. Dia baru saja sembuh dari cedera dan Covid-19," tukas Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Dua Pemain Baru Siap Ambil Alih Posisi Everton di PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan