Iklan

Inilah Delapan Pemain Akademi Resmi Naik Kelas ke Tim Senior PSM Makassar

timurkota.com_official
Rabu, Agustus 03, 2022 | 9:58 AM WIB Last Updated 2022-08-08T08:05:58Z

Wiwink-Bola, Rabu 3 Agustus 2022 09: 46 WIB

Dua Pemain Akademi PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar memberi ruang kepada pemain akademi mereka untuk mentas di kanca tertinggi sepak bola tanah air Liga 1 2022.


Delapan pemain akademi tersebut sebagian besar merupakan alumni Timnas U-19. Serta pemain muda yang pernah menimba ilmu di Eropa.

Pertama Muhammad Rafli Asrul. Pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini merupakan eks Garuda Select yang pernah menjalani pemusatan latihan di Inggris.

Rekan Rafli juga telah dipastikan memperkuat PSM Makassar. Adalah, Edgar Amping, bek kiri merupakan jebolan Timnas U-19 di Piala AFF. Nama, Edgar telah terdaftar di situs PT LIB.

Pada posisi striker ada, Ricky Pratama. Pemain yang menjadi tulang punggung Timnas U-19 di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong bakal jadi solusi di lini depan Pasukan Ramang.

Selanjutnya, ada pemain keturunan Kanada. Ia adalah Victor Jonson. Pemain ini juga sempat jadi andalan utama Timnas U-16. Victor akan mengisi posisi gelandang serang.

Ananda Raehan Alief, meski dirinya tak masuk dalam skuad Timnas Indonesia Piala AFF lalu. Namun Ananda mampu mencuri perhatian Bernardo Tavares.

Bahkan sejak pelatih berkebangsaan Portugal itu menukangi Pasukan Ramang, Ananda menjadi pemain akademi dengan menit bermain paling banyak.

Pada posisi sayap, Muhammad Dzaki juga telah menunjukkan tajinya. Dalam beberapa pertandingan, dirinya selalu dimainkan meski berstatus sebagai pemain pengganti.

Penerus lini belakang juga ada. Pada posisi itu ditempati, Ibnul Mubarak. Pemain itu bakal jadi alternatif jika ada pemain senior mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dengan banyaknya pemain akademi yang diturunkan menjadi wajah baru Pasukan Ramang di masa mendatang.

"Sebuah kebanggaan tersendiri jika ada tim yang berhasil mengorbitkan pemain akademi mereka ke tim senior," ungkap Pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Bernardo melanjutkan, pihaknya tetap akan mendeteksi pemain-pemainnya. Jika memang ada dianggap gagal bersaing maka akan dipinjamkan ke klub lain.

"Mereka yang dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman bertanding. Nantinya tetap akan kembali memperkuat PSM Makassar," tutupnya. 


  • Berikut 30 Pemain PSM Makassar di Liga 1 2022:

  1. Rivky Mokodompit
  2. M Reza Arya Pratama
  3.  Harlan Suardi
  4. Muh Ardiansyah
  5. Erwin Gutawa
  6. Yance Sayuri
  7. Dallen Doke
  8. Abdul Rahman Sulaiman
  9. Agung Mannan
  10. Ganjar Mukti
  11.  Ibnul Mubarak
  12.  Yuran Fernandes
  13.  Safrudin Tahar
  14. Samuel Simanjuntak
  15.  Edgar Amping
  16. Wiljan Pluim
  17.  Kenzo Nambu
  18. Ananda Raehan
  19. Yacob Sayuri
  20.  Victor Dethan
  21. M Risky Eka
  22.  M Dzaky
  23.  Bryan Cesar
  24. Akbar Tanjung
  25. Rasyid Bakri
  26. M Arfan
  27.  M Rafli Asrul
  28. Everton Nascimento
  29. Ricky Pratama
  30. Ramadhan Sananta



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Delapan Pemain Akademi Resmi Naik Kelas ke Tim Senior PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan