Iklan

Inilah Daftar Pemain Akademi PSM Makassar yang Siap Dimainkan Lawan Kedah

timurkota.com_official
Senin, Agustus 08, 2022 | 5:59 AM WIB Last Updated 2022-08-08T08:16:50Z

Wiwink-Bola, Senin 8 Agustus 2022 05: 54 WIB

Muhammad Dzaki


TIMURKOTA.COM, BALI- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares punya banyak opsi dalam menurunkan pemain baru saat menghadapi Kedah FC.


Sejumlah pemain akademi berpeluang besar jalani debut di kanca sepak bola Asia Tenggara. 

Pemain-pemain muda seperti, Victor Jonso dan Muhammad Dzaki, serta Ricky Pratama, Rafli Asrul, Edgar Amping hingga Ibnul Mubarak.

"Dalam setiap pertandingan semua pemain memiliki peluang sama untuk diturunkan. Tinggal bagaimana kita memilih mereka yang dianggap paling serius," ungkap, Bernardo Tavares.

Kesempatan bermain bagi pemain muda terbuka lebar. Pasalnya mereka dalam kondisi fisik siap tempur. 

Sementara untuk pemain yang selama ini jadi langganan starter di liga domestik terkendala faktor kebugaran.

"Kita akan fokus pada kebugaran pemain. Jadwal pertandingan sangat padat. Namun ini akan kita coba lewati dengan harapan dapat memberi yang terbaik dalam pertandingan," katanya lagi.

Amunisi lain yang berpeluang menjalani debut dalam laga di AFC adalah Donald Bissa. 

Namun kendala bagi Donald adalah saat ini dirinya masih dalam tahap pemulihan cedera yang dialami saat latihan rutin bersama Pasukan Ramang.

PSM Makassar akan menghadapi Kedah Darul Aman di semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara. 

Pada pertandingan ini, PSM Makassar bakal bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali Selasa (09/08/22).

PSM Makassar merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke fase gugur AFC Cup 2022. Kepastian itu didapat setelah skuad asuhan Bernardo Tavares keluar sebagai juara Grup H AFC Cup 2022.

Di fase grup, PSM Makassar berhasil mengungguli Kuala Lumpur City (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura). Untuk Kuala Lumpur City, mereka juga lolos ke semifinal lewat jalur runner-up terbaik.

Jika mampu mengalahkan Kedah Darul Aman, perjalanan PSM Makassar masih cukup panjang untuk sampai di partai puncak AFC Cup 2022. Setidaknya masih ada tiga laga yang harus dijalani setelahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Daftar Pemain Akademi PSM Makassar yang Siap Dimainkan Lawan Kedah

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan