timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ini Daftar Pemain PSM Makassar Alami Cedera saat Lawan Persib Bandung. Dokter Tim Beberkan Kondisi Terkini...

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 29 Agustus 2022 06:14 WIB

Pemain PSM Rayakan Gol


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Petinggi manajemen PSM Makassar tak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 5-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022.


Keberhasilan PSM Makassar yang menurunkan kombinasi pemain muda dan senior terbilang mengejutkan. Dominasi Pasukan Ramang muda mampu membuat bintang-bintang Persib Bandung redup.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin meminta kepada timnya untuk tetap fokus. Menurutnya, ini baru awal kompetisi. Masih akan banyak tantangan dihadapi ke depan.

"Selamat, tetap membumi. Nikmati proses jangan cepat puas diri atau bahkan besar kepala," ungkapnya.

Dalam laga itu, Sejatinya Persib Bandung akan didampingi pelatih kepala mereka Luis Milla ketika bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Senin (29/08/22) Pukul 21.00 Wita.

Dalam keterangan resmi tim Pelatih Persib Bandung menyebut, jelang pertandingan Luis Milla mengeluh sakit dan harus mendapat perawatan medis.

"Ia kondisinya sudah membaik setelah mendapat penanganan medis," beber pihak Persib Bandung.

Lima gol PSM Makassar dicetak Yakob Sayuri dengan dua gol, Ramadhan Sananta juga dua gol serta satu gol dari Wiljan Pluim.

Asisten Pelatih Persib Bandung, Budiman mengatakan sulit bagi dirinya menerima kekalahan dari PSM Makassar yang lebih banyak menurunkan pemain muda.

"Harus diakui malam ini PSM Makassar tampil baik. Namun kekalahan ini sulit kami terima. Karena dari awal kami menarget poin namun hasil akhir tak sesuai dengan harapan. Tentunya ke depan tim akan melakukan pembenahan lagi," cetusnya.

Pemain Persib Bandung Mark Klok juga tampak terpukul dengan kekalahan telak yang dialami dari mantan timnya PSM Makassar.

Usai pertandingan ia memilih meninggalkan lapangan pertandingan dengan kepala tertunduk.


Kondisi Pemain PSM yang mengalami Cedera


Kerasnya pertandingan menyebabkan sejumlah pemain PSM Makassar tumbang sebelum laga usai. Ada beberapa tarpaksa diganti lantaran tak mampu melanjutkan permainan.

Sebut saja, Agung Mannan. Pemain asal Pangkep ini harus ditandu keluar lapangan usai mengalami salah tumpuan saat menghalau bola.

Selanjutnya, Gelandang Jangkar, Akbar Tanjung. Pemain pilar Pasukan Ramang ini harus diganti Bryan Cesar usai mengalami cedera di tengah pertandingan.

Jelang laga usai, pencetak dua gol Ramdahan Sananta juga mengalami hal sama. Ia terpaksa digantikan Victor Jonson lantaran mengalami cedera.

Dokter tim mengatakan, kondisi pemain akan dipantau. Namun dari hasil pengecekan tak ada cedera serius. Mereka hanya mengalami kram sehingga diperlukan buat istirahat yang cukup.

"Kondisi pemain yang mengalami cedera saya serahkan ke tim medis untuk cek. Semoga tak terjadi hal serius," tukas Bernardo Tavares. 


Jalannya Pertandingan


Memulai laga melawan Persib Bandung dengan menurunkan skuad mudanya PSM Makassar langsung unggul pada menit ke-2 melalui tendangan melengkung Yakob Sayuri.

Unggul satu gol, Laskar Ayam Jantan dari Timur makin menggencarkan serangan cepat. Beberapa peluang berhasil diciptakan salah satunya lahir dari sundulan kepala Yuran Fernandes namun berhasil diantisipasi Rachmat Irianto.

Pada menit ke-19 melalui serangan cepat kombinasi Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri kemudian dituntaskan sontekan terukur pemain muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. 

Persib Bandung memperkecil ketertinggalan pada menit ke-32 melalui sontekan keras yang gagal ditepis Reza Arya. 

PSM Makassar kembali memperlebar jarak setelah Ramadhan Sananta kembali mencetak gol memanfaatkan umpan cantik Wiljan Pluim pada menit ke-45. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Babak ke dua dimulai dengan dominasi Pasukan Ramang. Beberapa peluang berhasil diciptakan kombinasi Wiljan Pluim dan Ramadhan Sananta.

Menit ke-50, Yakob Sayuri kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

Wiljan Pluim menciptakan gol ke-65 melalui sundulan kepala menerima umpan tendangan bebas dari Rasyid Bakri. Skor 5-1 bertahan hingga pertandingan usai.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close