timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

5 Fakta Mengejutkan Kemenangan PSM Makassar Atas Persib Bandung. Nomor 4 Bos Appi Marahi Oknum Suporter

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 29 Agustus 2022 10:04 WIB



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar menghajar tamunya Persib Bandung dengan skor 5-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion BJ Habibie, Senin (29/08/22) Pukul 21.00 Wita.


Memulai laga melawan Persib Bandung dengan menurunkan skuad mudanya PSM Makassar langsung unggul pada menit ke-2 melalui tendangan melengkung Yakob Sayuri.

Unggul satu gol, Laskar Ayam Jantan dari Timur makin menggencarkan serangan cepat. Beberapa peluang berhasil diciptakan salah satunya lahir dari sundulan kepala Yuran Fernandes namun berhasil diantisipasi Rachmat Irianto.

Pada menit ke-19 melalui serangan cepat kombinasi Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri kemudian dituntaskan sontekan terukur pemain muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. 

Persib Bandung memperkecil ketertinggalan pada menit ke-32 melalui sontekan keras yang gagal ditepis Reza Arya. 

PSM Makassar kembali memperlebar jarak setelah Ramadhan Sananta kembali mencetak gol memanfaatkan umpan cantik Wiljan Pluim pada menit ke-45. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Babak ke dua dimulai dengan dominasi Pasukan Ramang. Beberapa peluang berhasil diciptakan kombinasi Wiljan Pluim dan Ramadhan Sananta.

Menit ke-50, Yakob Sayuri kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. 

Wiljan Pluim menciptakan gol ke-65 melalui sundulan kepala menerima umpan tendangan bebas dari Rasyid Bakri. Skor 5-1 bertahan hingga pertandingan usai.


Berikut 5 Fakta Kemenangan PSM Makassar atas Persib Bandung:


1. Pelatih PSM Turunkan Tiga Pemain U-19


Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menurunkan tiga pemain mudanya pada pertandingan menghadapi Persib Bandung salah satu tim bertabur bintang musim ini.

Tiga pemain yang diturunkan sejak menit awal, masing-masing Muhammad Dzaki, Ananda Raehan Alief, dan Ramadhan Sananta. Ketiga pemain yang dimainkan tak menyianyiakan kesempatan.

Muhammad Dzaki yang menggantikan Rizky Eka Pratama mampu menjadi warna baru dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya di sisi sayap kanan.

Selanjutnya , Ananda Raehan Alief ia dimainkan untuk mengisi posisi Rasyid Bakri. Ananda tampil selama 90 menit, dirinya bahkan mampu menjadi pemotong serangan lawan serta menyuplai bola ke penyerang PSM Makassar.

Terakhir, Ramadhan Sananta. Tampil sebagai starter, pemain rekrutan baru PSM Makassar itu mampu mencetak dua gol dalam laga ini. 

Kini, Sananta akan menjadi pesaing terberat bagi striker PSM Makassar seperti, Everton Nascimento, Donald Bissa dan striker Timnas U-19 Ricky Pratama.


2. PSM Makassar Hanya Diperkuat Dua Pemain Asing


Sebelum pertandingan banyak yang meragukan kemampuan PSM Makassar. Kekuatan mereka dianggap bermasalah lantaran dua pemain asingnya dalam keadaan kelelahan.

Everton Nascimento sengaja disimpan oleh Pelatih PSM Makassar denga alasan sang pemain masih dalam pemulihan lantaran kelelahan pasca bertanding di AFC Cup Zona ASEAN.

Sementara pemain asing lainnya, Kenzo Nambu harus duduk di bangku cadangan. Posisinya diambil alih Anada Raehan Alif.

Sementara Persib Bandung tetap menurunkan dua striker andalannya, Ciro Alves dan David da Silva.


3. Pelatih Persib Sulit Terima Kekalahan


Asisten Pelatih Persib Bandung, Budiman mengatakan sulit bagi dirinya menerima kekalahan dari PSM Makassar yang lebih banyak menurunkan pemain muda.

"Harus diakui malam ini PSM Makassar tampil baik. Namun kekalahan ini sulit kami terima. Karena dari awal kami menarget poin namun hasil akhir tak sesuai dengan harapan. Tentunya ke depan tim akan melakukan pembenahan lagi," cetusnya.


4. CEO PSM Makassar Marahi Oknum Suporter 


Manajemen PSM Makassar melalui CEO, Munafri Arifuddin mengkritisi adanya ulah oknum suporter PSM Makassar melakukan tindakan yang membuat tim terancam kena sanksi.

Aksi oknum tersebut menyalakan, Flare dipastikan akan berdampak pada klub. PT Liga Indonesia Baru dipastikan akan memberi sanksi kepada PSM Makassar.

"Ini tindakan pengecut dari oknum yang mau merusak. Kalau tidak suka dengan manajemen sampaikan jangan melakukan tindakan merugikan tim," kata menantu Aksa Mahmud itu.

Appi melanjutkan, jika dikemudian hari masih ada oknum melakukan tindakan yang merusak tim. Maka pihaknya bakal ambil tindakan tegas.

"Maaf sebelumnya, kalau masih ada aksi seperti itu dikemudian hari. Maka kami akan ambil tindakan tegas," tutup dia.


5. Donald Bissa Batal Jalani Debut


Untuk pertama kalinya Donald Bissa masuk dalam line up PSM Makassar dipertandingan resmi saat Pasukan Ramang hadapi Persib Bandung.

Awalnya ia akan dipersiapkan menggantikan posisi Ramadhan Sananta. Namun karena penampilan cemerlan sang pemain akhirnya pelatih belum menurunkan pemain naturalisasi asal Pantai Gading itu.

Meski belum dimainkan. Namun dengan terus membaiknya kondisi Donald. Kemungkinan besar ia akan dimainkan saat PSM Makassar bertandang ke kandang Persik Kediri.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close