Iklan

Bukannya Melayani, Dua Perangkat Desa Digerebek Warga Lagi Begituan

timurkota.com_official
Rabu, Agustus 03, 2022 | 1:36 PM WIB Last Updated 2022-08-08T08:06:32Z

Wiwink-Hukum, Rabu 3 Agustus 2022 13: 27 WIB



TIMURKOTA.COM- Dua perangkat Desa Candinata, Kabupaten Purbalingga, kepergok berbuat mesum. Perbuatan mesum tersebut, memicu amarah warga dan menuntut pemecatan terhadap kedua perangkat desa yang telah berbuat mesum tersebut. 


Kedua perangkat desa yang dituduh telah berbuat mesum itu, diketahui bernama Ana dan Arif. Ana menjabat sebagai Kasi Pelayanan Desa Candinata. 

Sedangkan Arif bertugas di bagian kesejahteraan. Perangkat desa tersebut terpergok sejumlah warga desa, saat berbuat mesum.

Melansir Sindonews, Kabar mesum itupun dengan cepat menyebar ke warga desa, sehingga memicu warga desa menggelar aksi demonstrasi di Balai Desa Candinata, Selasa (2/8/2022). 

Riyanto mengungkapkan, warga desa menggelar aksi demonstrasi menuntut pemecatan terhadap kedua perangkat desa yang telah berbuat mesum tersebut.

"Mereka sudah tidak layak menjadi panutan masyarakat," tegasnya. 

Aksi demonstrasi warga berlangsung panas, karena kedua perangkat desa yang diduga telah berbuat mesum tidak muncul menemui warga desa yang melakukan aksi demonstrasi. 

Keduanya hilang tanpa keterangan yang jelas, sampai demonstrasi warga selesai. 

Kepala Desa Candinata, Sukardi mengatakan, telah menggali informasi yang muncul tentang perbuatan mesum tersebut. 

Selanjutnya, kedua perangkat desa itu diperiksa untuk dimintai keterangan, dan keduanya mengakui perbuatannya. 

"Setelah keduanya mengakui perbuatan asusila tersebut, akhirnya keduanya memilih untuk mengundurkan diri. Surat pengunduran dirinya telah diserahkan, dan sudah kami proses surat keputusan pemberhentiannya," tegas Sukardi.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukannya Melayani, Dua Perangkat Desa Digerebek Warga Lagi Begituan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan