Iklan

BREAKING NEWS: Kuala Lumpur City Dipastikan Jadi Lawan PSM di Final AFC Zona ASEAN. Ini Kata Bernardo Tavares

timurkota.com_official
Rabu, Agustus 10, 2022 | 8:59 PM WIB Last Updated 2022-08-10T14:11:15Z

Wiwink-Bola, Rabu 10 Agustus 2022 20:55 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Teka-teki siapa lawan Pasukan Ramang pada Final AFC Zona ASEAN 2022 terjawab sudah.


Kuala Lumpur City akan kembali bersua dengan PSM Makassar setelah menang secara dramatis melawan Viettel FC melalui adu penalti setelah pada waktu normal kedua tim bermain imbang 0-0.

Anak asuhan Bojan Hodak itu unggul 6-5 atas klu asal Vietnam itu. Pertandingan PSM Makassar melawan Kuala Lumpur City akan dilangsungkan pada 24 Agustus mendatang.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, timnya dan Kuala Lumpur sudah pernah berhadapan. Sehingga keduanya saling mengetahui skema permainan.

"Kita akan lawan Kuala Lumpur City, maka kita sudah tahu banyak tentang mereka. Begitu pun sebaliknya," kata pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Jalannya Pertandingan PSM Makassar melawan Kedah FC

Sejak babak pertama dimulai, PSM Makassar mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan dengan mengandalkan serangan cepat.

Kombinasi Wiljan Pluim, Everton Nascimento dan Kenzo Nambu selalu merepotkan lini pertahanan lawan. 
Melalui skema umpan satu dua, Everton melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi kiper lawan.

Namun bola hasil sepakan striker asal Brasil itu menerpa tiang gawang. Bola muntah pun gagal diksimalkan Kenzo Nambu menjadi gol.

PSM Makassar baru mampu merubah skor melalui serangan cepat dari sisi sayap kiri pertahanan Kedah. Risky Eka Pratama mampu melakukan soloran masuk ke kotak penalti. 

Ia kemudian menyodokan bola ke tiang jauh dan langsung dicocor oleh Yakob Sayuri masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol dari pemain bernomor punggung 22 itu membawa Pasukan Ramang unggul hingga turun minum.

Pada babak kedua, dominasi PSM Makassar terus berlanjut. Serangan dengan memanfaatkan semua lini membuat pemain Kedah tak mampu berbuat banyak.

Gol kedua pun lahir dari tandukan keras Yuran Fernandez. Menerima umpan hasil tendangan sudut, M Arfan. Pemain bernomor punggung 6 itu menyundul bola dan gagal diantisipasi kiper lawan. 

Namun tak berselang beberapa menit kemudian, petaka datang bagi PSM Makassar. Sang pencetak gol kedua Yuran Fernandez menerima kartu kuning ke dua.

Keunggulan pemain pun dimaksimalkan Kedah FC dengan meningkatkan intensitas serangan. Alhasil mereka mampu memperkecil ketertinggalan
menjadi 2-1 pada menit ke-86. 

Pada injury time, Agung Mannan juga harus mandi lebih cepat. Ia menerima kartu kuning ke dua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain lawan.

Namun demikian, skor 2-1 hingga pluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan wasit

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BREAKING NEWS: Kuala Lumpur City Dipastikan Jadi Lawan PSM di Final AFC Zona ASEAN. Ini Kata Bernardo Tavares

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan