Iklan

Usai Datangkan Striker Asal Pantai Gading, Bos PSM Sebut Ada lagi Pemain Baru Bakal Gabung, Ini Katanya...

timurkota.com_official
Selasa, Juli 26, 2022 | 5:55 AM WIB Last Updated 2022-07-26T00:30:47Z

Wiwink-Bola, Senin 25 Juli 2022 05: 40 WIB

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. SH, MH. (Foto: instagram @psm_makassar)


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Manajemen PSM Makassar masih akan terus memburu pemain hingga batas pendaftaran pada 3 Agustus mendatang.


PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberi dedline kepada semua tim peserta Liga 1 untuk mendaftarkan pemainnya sebelum 3 Agustus 2022.

Selanjutnya, bagi tim yang masih ingin melakukan perombakan. Maka diberi peluang pada bursa trasfer pemain gelombang ke dua yang akan dibuka pada paruh musim.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, timnya belum memutuskan untuk menutup peluang mendatangkan pemain baru. 

Salah satu alasannya, adalah tim pelatih tengah melakukan proses seleksi ketat bagi semua pemain yang ada.

Jika dianggap gagal bersaing, maka sang pemain dipastikan akan tersingkir. Tak peduli apakah sudah resmi dikontrak atau masih sebatas trial.

"Berhubung karena penentuan pemain ini merupakan hal tekhnis. Maka kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih. Mereka yang mengusulka ke manajemen, kemudian seleksi hingga menentukan apakah pemain tersebut layak direkrut," tukasnya.

Jika pemain yang datang dianggap tak memenuhi kriteria. Maka pelatih diminta untuk mengusulkan nama lain. Selanjutnya manajemen akan melobi baik langsung ke pemain ataupun melalui agen.

"Kita memang tak pernah ikut campur dalam hal penentuan pemain. Pelatih yang lebih tahu, karena faham soal kebutuhan dia di lapangan," lanjut Appi.

Terkait dengan pemain yang akan datang. Appi menjelaskan, sudah ada beberapa nama yang siap. Tinggal menunggu kedatangan untuk bergabung dengan PSM Makassar.

"Sudah ada beberapa nama akan kita coba. Komunikasi kami langsung ke pemain dan juga melalui agen yang ada di Indonesia," imbuh dia.

  • Enam Pemain Tak Didaftarkan ke PT LIB

Setelah melalui pertimbangan, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares akhirnya memutuskan untuk tak mendaftarka enam pemain mereka ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Belum jelaskan terkait dengan alasan tak didaftarnya para pemain tersebut. Namun besar kemungkinan, mereka akan dipinjamkan ke klub lain.

Enam pemain yang tak didaftarkan masing-masing, Safruddin Tahar, Samuel Simanjuntak, Vivi Asrizal, Edgar Amping, Rafli Asrul, hingga kiper muda Ardiansyah.

Safruddin Tahar, Samuel dan Vivi Asrizal terpaksa tak didaftarkan dengan alasan ketiganya mengalami cedera dan mebutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan.

Tiga pemain muda, Edgar Amping, Rafli Asrul dan Ardinasyah belum diketahui apa alasan manajemen tak mendaftarkan. Padahal ketiganya diketahui tak mengalami cedera. 

Mereka juga diikutkan saat tim melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta jelang menghadapi PSS Sleman di laga pembuka.

  1. Samuel Simanjuntak (Bek Kiri/Cedera)
  2. Vivi Asrizal (Penyerang Sayap/Cedera)
  3. Safrudin Tahar (Bek Tengah/Cedera)
  4. Rafli Asrul (Gelandang)
  5. Edgar Amping (Bek Kiri)
  6. Ardiansyah (Penjaga Gawang)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Usai Datangkan Striker Asal Pantai Gading, Bos PSM Sebut Ada lagi Pemain Baru Bakal Gabung, Ini Katanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan