Iklan

Ujung Tombak Tumpul, Pelatih PSM Buru Pemain Ini Sebagai Solusi...

timurkota.com_official
Minggu, Juli 10, 2022 | 5:57 PM WIB Last Updated 2022-07-10T10:57:45Z

Wiwink-Bola, Minggu 10 Juli 2022 17: 37 WIB

Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyadari bahwa lini depan timnya masih tumpul setelah mengarungi Piala Presiden dan Penyisihan Grup AFC Cup 2022.


Ia menilai, lini depannya masih memiliki banyak kekurangan. Salah satunya adalah mengenai kedalaman tim. Jika pemain utama mengalami kendala dalam memecah kebuntuan, maka tak ada alternatif lain bagi pelatih.

Melihat komposisi pemain yang ada, hanya Everton Nascimento telah membuktikan diri sebagai striker layak diperhitungkan berkat dua golnya pada AFC Cup.

Sementara, dua striker lain Ramadhan Sananta dan Ricki Pratama belum mampu menunjukan permainan terbaiknya. 

Hal itu membuat Bernardo Tavares memutuskan untuk kembali memburu pemain yang dianggap punya pengalaman pada Liga 1.

Bernardo mengatakan, khusus untuk pemain, pihaknya menilai skuad yang dia miliki saat ini punya potensi. Hanya saja menurutnya, yang dibutuhkan yakni pemain berpengalaman untuk menjadi penyeimbang bagi pemain akademi dan eks Liga 2.

"Seperti kalian lihat, selama ini pemain depan lebih banyak membuang peluang. Inilah yang perlu dibenahi, saya tidak senang melihat jika pemain membuang-buang peluang," tukas dia.

Ia mengatakan, hal itu perlu diperbaiki. Mengingat kompetisi Liga 1 2022 tak lama lagi akan dimulai.

"Jadi ini memang ini memang perlu dibenahi. Dan jangan terus berulang," imbuh dia.

Ia membeberkan akan terus memburu pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Menurutnya, saat ini dibutuhkan pemain yang berpengalaman di Liga 1 2022.

"Usia kita akan cari berkisar 24-25 tahun, pemain tersebut punya pengalaman dan mental bertanding di Liga 1," ungkap dia.

Ada sejumlah nama dikaitkan dengan PSM Makassar, salah satunya adalah Ferdinand Sinaga. Namun hingga saat ini belum ada penjelasan terkait dengan bergabungnya Ferdinand ke Pasukan Ramang.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ujung Tombak Tumpul, Pelatih PSM Buru Pemain Ini Sebagai Solusi...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan