Iklan

Gelombang Terakhir Rekrutan Baru Akan Gabung di PSM pada 14 Juli. Ini Kriteria Bernardo Tavares

timurkota.com_official
Minggu, Juli 10, 2022 | 5:36 AM WIB Last Updated 2022-07-09T22:36:19Z

Wiwink-Bola, Minggu 10 Juli 2022 05: 31 WIB

Ferdinand Sinaga 



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkapkan, dengan waktu yang ada pihaknya berupaya mendatangkan pemain buruan. 


Bahkan pada pemusatan latihan 14 Juli 2022 mendatang. PSM Makassar berupaya mendatangkan pemain untuk beradaptasi dengan tim sebelum menghadapi laga perdana.

"Akan ada lagi dua hingga empat empat pemain baru akan bergabung," ungkap sumber di internal PSM Makassar.

Sementara itu, ada beberapa daftar pemain yang masuk dalam radar Bernardo Tavares. Ia mengatakan, pemain baru nantinya meski telah berusia 24-25 tahun asal punya pengalaman di Liga 1.

"Paling penting dia punya pengalaman di Liga 1. Saat ini yang utama adalah mendatangkan pemain baru untuk tim." Katanya.

Bernardo Tavares melanjutkan. Manajemen harus secepatnya mendatangkan pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

"Sesuai dengan kebutuhan, memang kita agak terlambat dibanding dengan tim lain. Namun tak masalah, yang paling penting adalah memaksimalkan waktu yang ada," katanya lagi.

Bernardo Tavares mengatakan, jika tak ada pemain tambahan sesuai dengan kebutuhan timnya. Maka, pihaknya harus relistis dalam menghadapi Liga 1 dan AFC  Cup.

"Meski begitu kami tetap harus melalui pertandingan dengan kepala tegak. Kita akan bekerja keras, berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan," kunci dia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui Humas, Hanif Marjuni mengatakan, masa pendaftaran pemain hanya sampai tanggal 3 Agustus mendatang.

"Batas pendaftaran pemain 3 Agustus," beber, Kepala Hubungan Media PT LIB, Hanif Marjuni.

Masih, Hanif melanjutkan. Masing-masing tim boleh mendaftarkan pemain 18 hingga 34 pemain.


Ferdinand Sinaga Dikabarkan Segera Mendekat


PSM Makassar masih memiliki peluang untuk mendatangkan amunisi tambahan berlabel eks Timnas Indonesia.

Jika manajemen PSM Makassar serius maka peluang mendatangkan pemain depan masih terbuka lebar. 

Saat ini, ada beberapa pemain yang punya peluang bergabung dengan Pasukan Ramang. 

Pemain tersebut adalah Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Beto Goncalves hingga Guy Junior. Ketiganya dari segi usia bisa dikata termasuk pemai senior.

Namun dari segi pengalaman ketiganya masih memungkinkan untuk bermain di Liga 1 2022.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin tak membantah, pihaknya melakukan komunikasi dengan tiga pemain tersebut.

Hanya saja dirinya masih enggan membeberkan kepastian bergabungnya sang pemain.

"Terkait pemain pasti akan kita lakukan penambahan. Sudah ada nama masuk dalam daftar. Namun, kita lihat ke depan. Karena sebagian pemain telah diikat kontrak tim lain," imbuhnya.

Pasukan Ramang telah meliburkan pemain dalam rangka perayaan hari Raya Idul Adha. 

Pemain baru diwajibkan kembali berkumpul pada 14 Juli 2022 untuk melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi laga perdana Liga 1 2022 melawan PSS Sleman 23 Juli mendatang.

Pasukan Ramang mendapat angin segar, pasalnya dua pemain andalannya Abdul Rahman Sulaeman dan Kenzo Nambu berangsur pulih dari cedera.

Dokter tim PSM, Hardiansyah Muslimin, mengungkapkan, Kenzo Nambu yang mengalami cedera saat berbenturan dalam latihan hampir dipastikan akan pulih 100% sebelum mulai liga.

Saat ini kondisi ceseranya sudah berada pada posisi 70%. Peningkatan terus, ia terus didampingi dokter tim untuk mempercepat pemulihan.

"Latihannya parsial, dia tetap bersama tim. Kondisinya sudah mencapai 70%. Kita akan terus tingkatkan agar pada saat Liga 1 dugulirkan bisa langsung perkuat tim," ungkapnya.

Ia mengatakan, jika tak ada kendalan lain. Maka Kenzo sudah dapat memperkuat PSM di laga perdana.

"Terkait main atau tidaknya nanti pelatih yang akan menentukan," imbuhnya.

Mengenai kondisi, Abdul Rahman Sulaeman dia mengatakan sudah mulai membaik. Hanya saja dianjurkan menghindari latihan ketika game yang berpotensi terjadinya kontak antar pemain.

"Kondisi Abdul Rahman sudah membaik, namun disarankan minus kontak. Artinya ketika latihan ada kontak antar pemain, dia harus keluar," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelombang Terakhir Rekrutan Baru Akan Gabung di PSM pada 14 Juli. Ini Kriteria Bernardo Tavares

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan