Iklan

PSM Makassar TC di Yogyakarta. Cek Kejutan Pemain Baru pada Latihan Perdana

timurkota.com_official
Jumat, Juli 15, 2022 | 5:05 PM WIB Last Updated 2022-07-15T10:05:34Z

Wiwink-Bola, Jumat 15 Juli 2022 16: 54 WIB

Pemain Muda PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Seluruh Skuad PSM Makassar kecuali pemain cedera panjang diberangkatkan ke Yogyakarta untuk mengikuti Traning Center (TC) sebagai persiapan memulai Liga 1 2022 melawan PSS Sleman, Sabtu (23/07/22) mendatang.


Tim PSM Makassar tiba di Yogyakarta pada Jumat (15/07/22) sore hari. Selanjutnya pemain diistirahatkan, sebelum mengikuti latihan rutin Sabtu (16/07/22)

Ada hal menarik dalam TC kali ini, pasalnya pihak manajemen PSM Makassar masih membuka jendela transfer pemain. Manajemen PSM bahkan masih menjanjikan kejutan pemain baru.

Saat ini, PSM Makassar telah memiliki lebih 30 pemain termasuk dari akademi dan trial. Namun sistem eliminasi bagi pemain yang dianggap gagal bersaing tetap dilakukan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya sengaja belum mendaftarkan pemain ke PT LIB. Alasannya, dia menginginkan pemain yang betul-betul siap memperkuat PSM Makassar untuk menghadapi tiga kompetisi mendatang.

"Kami baru akan mendaftarkan pada saat batas yang telah ditentukan. Masih ada waktu untuk melakukan perubahan (datangkan pemain baru). Terlebih lagi kita khawatirkan pemain yang telah didaftar malah mengalami cedera panjang," ungkap, Appi.

Dirinya memastikan bakal terus aktif mendatangkan pemain sesuai dengan rekomendasi dari pelatih.

"Perekrutan pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Kita tidak mencari nama besar, namun dibutuhkan pemain pekerja keras yang memang masuk dalam formasi permainan pelatih," katanya.

Sementara, Bernardo Tavares masih berharap manajemen PSM Makassar mendatangkan dua atau tiga pemain berpengalaman untuk memperkuat kedalaman tim.

"Tim kami butuh pemain berpengalaman di Liga 1. Tinggal itu yang saya rasa masih butuh penambahan. Pemain berpengalaman ini, kita butuhkan juga mental bertandingnya," imbuh pelatih asal Fortugal itu.

Dengan pemain yang ada, Bernardo mengakatan pihaknya tetap optimis mampu membawa PSM Makassar berprestasi ke depan. Namun jika pemain buruan bergabung maka dirinya bisa saja membawa tim ke tangga juara.

"Secara target memang kita tidak dapat terlalu jauh memberi khayalan. Intinya dalam setiap pertandingan kami bersama tim akan berupaya untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.


Menanti Kejutan Pemain Baru di Latihan Perdana


Ada dua potensi kejutan pada latihan perdana PSM Makassar di Yogyakarta. Pertama, kemungkinan adanya tambahan pemain baru untuk memperkuat kedalaman tim.

Kemudian kedua adalah kejutan dari pemain akademi yang memiliki peluang besar naik kelas ke tim utama. 

Tercatat ada empat pemain dari akademi yang tengah mengadu nasib di PSM Makassar.

Mereka adalah, Ibnul Mubarak dan M Adrian berposisi sebagai bek, kemudian Fadel Muhammad gelandang dan Striker Mulfi Hidayat.

Ke empatnya memiliki peluang sama untuk membuat kejutan dengan menyingkirkan seniornya yang dianggap gagal bersaing.

Selain itu ada dua pemain non akademi juga berstatus trial yakni, Mustafa dan Jefri Kurniawan. Kedunya ikut dibawa ke pemusatan latihan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar TC di Yogyakarta. Cek Kejutan Pemain Baru pada Latihan Perdana

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan