Iklan

Mantan Bek Timnas Indonesia Jadi Amunisi Baru PSM. Langsung Dimainkan Lawan PSS Sleman

timurkota.com_official
Selasa, Juli 12, 2022 | 2:33 PM WIB Last Updated 2022-07-12T07:36:49Z

Wiwink-Bola, Selasa 12 Juli 2022 14: 28 WIB

Logo PSM Makassar

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sesuai dengan jadwal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) PSM Makassar akan memulai perjalanannya untuk mengarungi Liga 1 2022 dengan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu 23 Juli 2022 mendatang.


Pasukan Ramang hampir dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga pembuka. Sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera, seperti Muhammad Dzaki, dan Ganjar Mukti sudah siap dimainkan.

Selain itu pemain asing yang awalnya mengalami cedera ringan yakni, Everton Nascimento, Yuran Fernandes, hingga Kenzo Nambu sudah siap dimainkan.

Khusus nama terakhir, sudah berangsur pulih kembali setelah menepi akibat cedera pasca berbenturan dengan rekan setimnya dalam latihan rutin jelang bermain di Piala Presiden 2022.

Tim Dokter PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin membeberkan, Kenzo Nambu dipersiapkan mengikuti latihan secara keseluruhan pada saat pemusatan latihan dimulai 16 Juli 2022 mendatang.

"Saat ini kondisinya 70 persen, perkembangan cukup baik. Jika tak ada kendala, Kenzo sudah mengikuti seluruh latihan. Mengenai dimainkan atau tidak itu tergantung dari pelatih," ungkapnya.


Mantan Bek Timnas Indonesia Siap Dimainkan


Sosok Abdul Rahman Sulaeman menyita perhatian setelah terpantau kembali merumput pasca cedera panjang yang dialami.

Mantan bek tangguh milik Timnas Indonesia itu telah pulih dari cedera  posterior cruciate ligament (PCL) dan anterior cruciate ligament (ACL).

"Abdul Rahman juga menunjukkan perkembangan baik. Pada latihan kemarin ia sudah gabung dalam tim. Namun sengaja tak dilibatkan ketika latihan yang berpotensi terjadinya benturan," tambah, Muslimin.

Sementara Abdul Rahman Sulaeman mengatakan, untuk saat ini dirinya telah pulih. Terkait dengan cedera menurutnya sudah tak ada kendala. Ia tinggal meningkatkan stamina dan fisik pasalnya sudah lama tak bermain.

"Insyallah bisa balik main lagi. Insyallah akan akan kembali. Kita hanya bisa berusaha serta berdoa," tukas dia.

Abdul Rahman memperkuat PSM Makassar sejak Liga 1 2018. Ia sudah bermain untuk Juku Eja sebanyak 79 laga di semua ajang.

Dengan rincian 61 laga di Liga 1, 6 laga di AFC Cup, 3 kali di Piala Presiden, dan 9 laga di Piala Indonesia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantan Bek Timnas Indonesia Jadi Amunisi Baru PSM. Langsung Dimainkan Lawan PSS Sleman

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan