Iklan

Manajemen PSM Coret Vivi Asrizal, Ini Sosok Pengganti, Winger Cepat Milik Persija

timurkota.com_official
Kamis, Juli 14, 2022 | 10:36 AM WIB Last Updated 2022-07-14T03:36:31Z

Wiwink-Bola, Kamis 14 Juli 2022 10: 21 WIB

Vivi Asrizal

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Niat Vivi Asrizal untuk mengarungi Liga 1 2022 bersama PSM Makassar tampaknya sulit terwujud musim ini.


Cedera Anterior Cruciate Ligaments (ACL) jadi penyebab. Pemain berposisi winger itu harus menjalani operasi kemudian lalu membutuhkan waktu penyembuhan hingga enam bulan lamanya.

Dengan kondisi cedera panjang, maka kemungkinan besar Vivi tak didaftarkan ke Liga 1. Manajemen PSM Makassar harus memutar otak untuk mencari pengganti Vivi di posisi winger.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin bahkan mengatakan, akan mengecek kondisi Vivi. Jika cederanya parah maka ia akan dicoret dari daftar pemain.

"Pasti akan kita cek, kalau kondisiny parah maka akan di kasih keluar (dicoret dari tim). Meski tetap akan tetap jadi bagian dari PSM, namun pemain akan dicarikan pengganti," ungkapnya.

Appy juga berharap agar proses pemulihan bagi pemain lain agar dipercepat. Semua menu dari tim dokter harus dimaksimalkan.

"Ini perlu kita perhatika betul. Jangan sampai diikutkan ke TC malah ada lagi cedera panjang. Perlu ada perhatian," katanya lagi.

Ada sembilan pemain PSM Makassar masih latihan terpisah lantaran dalam tahap penyembuhan cedera, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, dan Yuran Fernandes, Ganjar Mukti, Samuel Simanjuntak, Abdul Rahman Sulaeman, Yance Sayuri, Safrudin Tahar, dan Vivi Asrizal.


Jefri Kurniawan Kandidat Kuat Pengganti


Nama: Jefri Kurniawan

Tanggal lahir / Umur: 18 Mar 1991 (31)

Kewarganegaraan: 

Tinggi: 1,68 m

Posisi: Sayap Kiri


Karir Klub:

1. PSS Sleman

2. Badak Lampung

3. Persela Lamongan

4. Persija Jakarta

5. Borneo FC

6. Persiba


Pada latihan perdana PSM Makassar pasca mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden tampak terlihat berbeda. Ada dua wajah baru yang mengikuti latihan.

Pertama Jefri Kurniawan merupakan eks pemain Persija Jakarta dan PSS Sleman yang mengikuti latihan dengan status trial.

Pemain berposisi winger tersebut terlihat mengikuti semua menu latihan yang dipimpin langsung Pelatih Kepala, Bernardo Tavares.

Selain itu, ada momen kemudian kabar gembira bagi pecinta PSM Makassar. Pasalnya, eks pemain timnas Indonesia, Abd Rahman Sulaiman juga telah mengikuti latihan.

Berbeda dari beberapa latihan sebelumnya yang hanya mengikuti latihan secara terpisah. Kali ini ia sudah mulai berbaur dan latihan secara normal dengan rekan-rekannya.

Pulihnya Abd Rahman Sulaiman dari cedera panjang membuat lini belakang PSM Makassar makin kokoh. Dirinya bisa saja akan dimainkan secara bersamaan dengan Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, atau Syafruddin Tahar.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Manajemen PSM Coret Vivi Asrizal, Ini Sosok Pengganti, Winger Cepat Milik Persija

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan