Iklan

Jalan Kaki 5 Jam Sambil Bawa Parang Ke Sekolah. Siswa SD di Bone Terima Bantuan dari Kapolres Bone

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 23, 2022 | 2:18 PM WIB Last Updated 2022-07-23T07:18:20Z

 Wiwink-Daerah, Sabtu 23 Juli 2022 14: 08 WIB

Kapolres Bone AKBP Ardiansyah SIk MSi bersama rombongan didampingi Kepala Desa Tapong saat mengunjungi rumah siswa SD yang sempat viral di media sosial.


TIMURKOTA.COM, BONE- Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK.,M.Si. meluangkan waktunya berkunjung di Desa Tapon Kecamatan Tellu Limpoe.


Kapolres bersama rombongan bersilaturahmi dengan siswa SD yang dikabarkan membutuhkan perjuangan dengan menempuh perjalanan selama 5 jam dari rumah jalan kaki ke sekolah.

Dengan melewati hutan belantara pada subuh hari, mereka berangkat dari rumah sekitar pukul 03.00 dini hari dan sampai di sekolah pada pukul 08.00 pagi.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam dari Kota Watampone, Kapolres Bone tiba di Desa Tapong didampingi oleh Kapolsek Tellu Limpoe Ipda Sudirman,S.H.,M.H. 

Bersama Bhabinkamtibmas Desa tapon Aiptu Suherman dan diterima langsung oleh anak SD tersebut bersama keluarga dan Kepala Desa Tapong Ridwan,S.Pd.,M.M. Jum’at 22/07/2022.

Bersekolah menjadi sebuah rutinitas yang dilakukan oleh Yudding bersaudara untuk menimba ilmu yang dilakoni tiap hari ini demi bisa menuntut ilmu.

Perjuangan Yudding bersaudara berjalan kaki dengan tiga orang saudaranya, penuh perjuangan dikarenakan medan jalan yang kadang menemukan hewan babi, dan ular sehingga Yudding harus membawa parang selama perjalanan.

Kisah suka duka perjalanan Yudding bersaudara pelajar Sekolah Dasar ini sampai ke telinga Kapolres Bone.

Tak menunggu lulusan AKPOL 2003 ini langsung mengunjungi pelajar Yudding di Desa Tapong dengan jarak tempuh cukup jauh karena harus melewati Kabupaten Barru, dan mengharuskan menginap di rumah Kepala Desa Tapong.

Dalam pertemuan Kapolres Bone dengan Yudding bersaudara difasilitasi oleh Kepala Desa Tapong Ridwan,S.Pd.,M.M., dan Kepala Sekolah SD 5 /81 Tapong Saharuddin S.Pd. serta Wali Murid SD inpres 5/81 Tapong Mulkaeda,T. S.Pd.

Rasa haru tidak bisa dielakan ketika Yudding bersaudara saat ditemui langsung oleh Kapolres di kampung halamannya.

Yudding bersaudara merupakan murid SD 5 /81 Tapong bersama 3 orang bersaudara yang harus berjuang keras untuk sampai ke sekolahnya.

Pada pertemuan tersebut Kapolres memberikan bantuan uang tunai, alat sekolah.

"Kami secara pribadi salut atas perjuangan Yudding bersaudara, dan teman seperjuangan lainnya untuk sampai ke sekolah." Ungkap Kapolres Bone.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tapong juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan kepada warganya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Kaki 5 Jam Sambil Bawa Parang Ke Sekolah. Siswa SD di Bone Terima Bantuan dari Kapolres Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan