Iklan

Head to Head Saling Mengalahkan: Inilah Hasil Lima Pertemuan dan Prediksi Susunan Pemain PSM Vs PSS Sleman

timurkota.com_official
Sabtu, Juli 23, 2022 | 9:56 AM WIB Last Updated 2022-07-23T03:30:05Z

Wiwink-Bola, Sabtu 23 Juli 2022 09: 46 WIB




TIMURKOTA.COM, YOGYAKARTA- Pertemuan antara PSM Makassar melawan PSS Sleman telah berlangsung sebanyak lima kali sejak Super Elang Jawa kembali ke kasta tertinggi sepak bola tanah air pada 2019 lalu.


Pada 2019, pertemua kedua tim tersaji pada putaran pertama di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 23 Agustus. 

Dalam laga itu PSS Sleman berhasil meraih poin penuh atas Pasukan Ramang dengan skor tipis 3-2. Meski sebetulnya, pada laga itu tim tamu sempat unggul terlebih dahulu.

Persaingan berlanjut pada Desember 2019, Super Elang Jawa bertandang ke Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattoaning (sudah dirobohkan). Dalam laga ini PSS Sleman sukses mencuri satu poin setelah menahan imbang  tuan rumah dengan skor 1-1.

Pada 1 Maret 2020, PSM Makassar memetik angka penuh setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 2-1. 

Niat PSS Sleman untuk membalas kekalahan di kandang gagal. Pasalnya ia harus bermain imbang 2-2 saat menjamu Pasukan Ramang. Kemudian pertandingan terbaru kedua tim harus puas dengan hasil skor 2-2.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku sangat bersemangat dan antusias menyambut pertandingan perdana di Liga 1 2022.

Ia pun berjanji akan berupaya untuk mendapatkan hasil positif pada laga perdana itu.

"Untuk pertandingan besok, akan menjadi pertandingan pertama dan kita ingin memulai liga dengan hasil yang bagus," katanya saat sesi Pre Match Press Conference, sesaat lalu dilansir situs resmi klub.

Dirinya melanjutkan, bahwa optimis pemainnya akan  menunjukkan bahwa mereka mampu menang di luar kandang seperti di Piala Presiden.

"Pemain saya bisa membuktikan bisa menang di luar. Seperti saat Piala Presiden.” ungkapnya.

Bernardo mengatakan, pertandingan Liga 1 2022 berbeda dengan ajang yang pernah dilalui.

“Namun itu adalah kasus dan situasi yang berbeda dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kita mau merubah trend negatif dengan PSS Sleman dan kita akan merubah segalanya di pertandingan besok," demikian Bernardo.

Sementara itu Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, dari segi persiapan dirinya bersama tim telah melakukan dengan baik.

"Di piala presiden kita hanya gunakan satu pemain asing. Nah sekarang kita punya empat. Namun main atau tidaknya kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Terkait dengan target, dia mengatakan akan berjuang untuk medapatkan hasil terbaik.

"Iya mudah-mudahan pemain tidak demam panggung, bisa main lepas, dan bisa mendapatkan hasil terbaik," tukas dia.


Prediksi Susunan Pemain


PSM Makassar: 

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sepertinya masih akan memberi kepercayaan kepada penjaga gawang Reza Arya Pratama. 

Kemudian pada posisi bek sepertinya akan menjadi milik, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa dan Ganjar Mukti.

Posisi gelandang akan diisi, M Arfan, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, Yakob Sayuri dan Kenzo Nambu.

Kemudian, Everton Nascimento akan mengisi posisi ujung tombak di lini depan.

PSS Sleman:

Menerapkan strategi 4-3-3, pelatih PSS Sleman menempatkan Ridwan sebagai penjaga gawang.

Mengisi lini pertahanan belakang ada Nirwanto, Pratomo, Merauje dan Suryawan.

Lalu tiga pemain tengah di antaranya Cingi, Ze Valente dan Mustaine.

Lalu pemain depan ada Komarodin, Boaz Sollosa dan Ferre.

Prediksi Susunan Pemain 

PSM Makassar (3-4-1-1): Reza Arya Pratama (G); Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Ganjar Mukti; M Arfan, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu; Wiljan Pluim (C); Everton Nascimento.

PSS Sleman (4-3-3): M Ridwan; Nirwanto, Pratomo, Merauje, Suryawan; Manda Cingi, Ze Valente, Mychell Chaga, Tood Fere;  Komaruddin Jihad Ayoub, Boas Solossa.

Berikut Head to Head PSM Makassar dan PSS Sleman.

23 Agustus 2019: PSS Sleman 3 - 2 PSM Makassar 15 Desember 2019: PSM Makassar 1 - 1 PSS Sleman                                                                         01 Maret 2020: PSM Makassar 2 - 1 PSS Sleman 18 November 2021: PSM Makassar 2 - 2 PSS Sleman                                                                         01 Maret 2022: PSS Sleman 0 - 0 PSM Makassar.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Head to Head Saling Mengalahkan: Inilah Hasil Lima Pertemuan dan Prediksi Susunan Pemain PSM Vs PSS Sleman

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan