Iklan

Hari Ini, PT LIB Rampungkan Pemantauan. Berikut Hasil Verifikasi PSSI di Stadion BJ Habibie, Dipastikan Lolos?

timurkota.com_official
Kamis, Juli 21, 2022 | 1:59 PM WIB Last Updated 2022-07-21T07:05:19Z

Wiwink-Bola, Kamis 21 Juli 2022 13: 46 WIB

Stadion Gelora BJ Habibie

TIMURKOTA.COM, PAREPARE- Stadion Gelora BJ Habibie yang terletak di Kota Parepare, Sulawesi Selatan menjadi calon markas PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1 2022 mendatang.


Stadion yang terletak di kota kelahiran mantan Presiden RI BJ Habibie itu telah melalui berbagai proses pembenahan sesuai dengan saran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama dengan PSSI.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membeberkan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak manajemen PSM Makassar dalam melakukan pembenahan mendasar yakni Lapangan dan pencahayaan atau lampu stadion.

Menurutnya, semua yang telah terpasang sesuai dengan saran dari pihak PT LIB. Khusus untuk pencahayaan dirinya bahkan mendatangkan lampu melebihi standar yang telah ditentukan.

"Semua kriteria yang ditetapkan sebagai standar bagi standion untuk Liga 1 telah kita penuhi. Lampu juga ada pembahan dari sebelumnya hanya sebanyak 104 mata lampu. Masing-masing 1.000 watt menjadi 2.000 watt." bebernya.

Ia melanjutkan, berdasarkan standar dari LIB lampu harus mencapai 1.000 lux. Namun karena dirinya ingin memastikan melampaui target. Maka lampu ditambah.

"Sebenarnya dengan 1.000 lux sudah cukup namun karena kita ingin memastikan lolos maka yang terpasang adalah 1.200 lux," lanjutnya.

Sementara itu pihak PSSI yang telah menerjunkan timnya melakukan verifikasi dan pengecekan langsung di lapangan memastikan bahwa Stadion Gelora BJ Habibie sudah memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan Liga 1, 2 dan 3.

Kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka membeberkan hasil verifikasi yang telah dilakukan PSSI pada Senin (18/07/22) lalu.

"Alhamdulillah, tim dari PSSI memberikan nilai stadion kami (Stadion BJ Habibie) tipe C, layak digunakan untuk pertandingan nasional Liga 1, 2 dan 3," tukasnya.

Hamka menyampaikan, PSSI meminta ada peningkatan tipe Stadion BJ Habibie dari tipe C ke tipe B, sehingga bisa menyelenggarakan pertandingan tingkat Asia.

"Mereka (tim verifikasi PSSI) berharap ada peningkatan tipe, bisa naik ke tipe B. Jadi bisa selenggarakan pertandingan tingkat Asia," tuturnya.

Untuk dipastikan Stadion BJ Habibie jadi markas PSM, Hamka sampaikan, sisa tunggu tim verifikasi dari PT LIB.

"PSSI iya (nilai layak digunakan), sisa tunggu PT LIB," ujarnya.

Menarik ditantikan apakah PT LIB menyatakat Stadion Gelora BJ Habibie layak jadi markas PSM Makassar.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini, PT LIB Rampungkan Pemantauan. Berikut Hasil Verifikasi PSSI di Stadion BJ Habibie, Dipastikan Lolos?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan