Iklan

PSM Pastikan Diri Lolos ke Semi Final AFC Cup dengan Status Juara Grup. Ini Hitungan Poinnya...

timurkota.com_official
Kamis, Juni 30, 2022 | 11:45 PM WIB Last Updated 2022-06-30T16:47:59Z

Wiwink-Daerah, Kamis 30 Juni 2022 22: 49 WIB

Riski Eka Pratama menjadi pencetak gol pertama PSM Makassar atas Tampines Rovers, (foto: instagram @psm_makassar)



TIMURKOTA.COM, KUALA LUMPUR- Tim tuan rumah Kuala Lumpur City mampu menunjukkan dominasinya dengan mencetak dua gol cepat atas Tampines Rovers dalam laga penentuan Grup H AFC Cup 2022.


Dua gol Kuala Lumpur lahir dari kaki, Paulo Josue pada menit ke-16 dan 21. Berambisi meraih kemenangan dengan menorehkan gol lebih dari dua membuat Kuala Lumpur jumawa.

Alhasil melalui serangan cepat, Tampines Rovers memperkecil ketertinggal dengan mencetak gol pada menit ke-37 melalui pemain asingnya, Kopitovic. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum. 

Pada babak kedua, tuan rumah terus berupaya untuk menekan pertahanan lawan, namun tak mampu menciptakan gol. Alhasil skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Skor 2-1 tersebut menjadikan Pasukan Ramang julukan PSM Makassar memastikan diri lolos ke Semi Final Piala AFC 2022 dengan status juara grup. 

Lolosnya PSM Makassar ke babak semifinal sekaligus mengulang pencapaian pada 2019 lalu. Meski pada tabun ini skuad Pasukan Ramang terbilang pas pasan jika dibandingkan 2019.

Saat ini PSM Makassar mengandalkan beberapa pemain dari akademi. Bukan hanya itu, ada beberapa punggawa berasal dari tim Liga 2.

Namun, berkat tangan dingin dari pelatih Bernardo Tavares. PSM Makassar mampu membuktikan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan.

Sementara, tuan rumah Kuala Lumpur yang berhasil mengumpulkan poin empat juga dipastikan mengamankan satu posisi ke semi final dengan status runner up terbaik.

Hal itu jika berdasarkan pada hitungan poin dengan peringkat kedua dari masing-masing tim. Laga penentu runner up terbaik sebetulnya ditentukan dalam laga Viettel FC vs Hougang United di Group I.

Viettel FC mampu mengalahkan  Hougang United dengan skor  5-2 di Thong Nat Stadium, Vietnam, Kamis (30/6/2022).

Berdasarkan hasil tersebut, maka Viettel FC dipastikan keluar sebagai juara grup I dengan 9 poin. Sementara Hougang di peringkat kedua dengan enam poin.

Beradasarkan aturan AFC Cup 2022 tiga grup di zona ASEAN hanya diambil juara grup dan satu runner up terbaik untuk babak semifinal zona Asean.


Bali United Dipastikan Tersingkir Dari AFC Cup

Bek Bali United Ricky Fajrin berduel dengan lawan dalam penyisihan grup AFC Cup 2022 (foto: dok)


Lolosnya Kuala Lumpur City ke semifinal membuat satu tim wakil Indonesia lainnya yakni Bali United harus gigit jari. Mereka harus merelakan posisi Runner Up terbaik jatuh ke tangan Kuala Lumpur.

Bali United sebetulnya memiliki pon enam dari hasil tiga pertandingan, yakni menang melawan Kedah dengan skor 2-0, kemudian kalah atas Visakha dengan skor 5-2. Dan laga terakhir menang 1-0 atas Kaya.

Namun dari regulasi yang ada menyebutkan, bahwa poin yang dihitung hanya kemenangan terhadap tim yang berada pada posisi peringkat tiga ke atas.

Sementara posisi empat atau juru kunci tidak dihitung. Dengan adanya aturan itu maka kemenangan Bali United atas Kaya tidak masuk hitungan. 

Hasilnya Bali United dianggap hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari dua laga yang dilakoni. 

Sementara Tampines Rovers diuntungkan. Pasalnya di Grup H hanya dihuni tiga tim. Jadi secara regulasi yang ada, semua poin dari hasil pertandingan yang dilakoni tim masuk dalam hitungan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Pastikan Diri Lolos ke Semi Final AFC Cup dengan Status Juara Grup. Ini Hitungan Poinnya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan