Iklan

Pemain Jepang Tiba, 4 Legiun Asing PSM Resmi Bergabung Jelang Lawan Sulut United

timurkota.com_official
Senin, Juni 06, 2022 | 4:33 AM WIB Last Updated 2022-06-05T21:33:55Z

Wiwink-BolaSenin 6 Juni 2022 04: 23 WIB 



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah lama dinanti, akhirnya pemain asal Jepang, Kenzo Nambu menginjakkan kaki di Kota Makassar.


Pemain berposisi winger tersebut telah tiba dan kabarnya siang ini bakal langsung ke Parepare dalam rangka persiapan uji coba.

"Kenzo Nambu telah tiba malam dini hari ya. Sementara istrahat dulu, nanti kita bawa ke Parepare. Entah dimainkan atau tidak yang jelas hari ini gabung sama tim," beber, sumber PSM Makassar.

Kenzo Nambu

PSM Makassar kembali kedatangan pemain tambahan yakni, Billy Keraf mantan Pemain Timnas Indonesia yang musim lalu memperkuat Persib Bandung.

Meski berstatus eks Pemain Timnas, Billy harus menjalani latihan bersama PSM Makassar dengan status trial.

Dia diminta untuk menunjukkan kemampuannya agar mendapat posisi di formasi permainan Bernardo Tavares.

"Billy berstatus trial bersama PSM Makassar," ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim.

Melansir tribun lampung, dalam biodata Billy Keraf, eks Persib Bandung tersebut kemudian masuk akademi ASIOP Apacinti pada 2015.

Di ASIOP Apacinti inilah talenta Billy Keraf ditemukan oleh Fachri Husaini dan membawanya ke Timnas Indonesia yang akan bermain di Piala AFF U-19.

Namun, sayang sekali tim tersebut dibubarkan karena PSSI diberi hukuman oleh FIFA kala itu.

Kemudian, Billy Keraf pun bermain di beberapa klub-klub lokal hingga akhirnya terpantau oleh TIM berujuk Maung Bandung, Persib Bandung

Tepat pada 20 April 2017, jelang Liga 1 2017 dimulai, Persib Bandung mengikat kontrak Billy Keraf sebagai pemain.

Debut Billy Keraf terjadi pada laga melawan PS TNI, tepat saat dua hari setelah tanda tangan kontrak antara kedua belah pihak.

Tak disangka, datang sebagai outsider dan kurang dikenal orang, Billy Keraf ternyata langsung merebut perhatian Bobotoh –sebutan suporter Persib.

Gol pertama bagi Persib Bandung sukses dicetak dalam laga melawan Gresik United, 3 Mei 2017. Kala itu, Billy Keraf menjadi penentu kemenangan Maung Bandung.

Billy Keraf sempat mendapat sedikit sinisme, karena tak berasal dari Diklat Persib Bandung, Billy berhasil menunjukkan taji dengan bermain sebanyak sembilan kali dan mencetak satu gol.

Ketika Robert Rene Alberts datang dan tak menyisakan ruang, Billy Keraf pun pindah ke Badak Lampung dengan status pinjaman pada musim Liga 1 2019.

Gaya main ofensif dengan lari cepat dan gocekan apik adalah ciri khas dari Billy Keraf sebagai penyerang sayap, baik di sektor kanan atau sektor kiri tim berjuluk Laskar Saburai.

Kendati keberadaan Billy Keraf di skuat Laskar Saburai tak mampu berkontribusi banyak.

Pasalnya tepat di pertengahan musim Liga 1 2019, Billy harus menjalani pendidikan di angkatan polisi Kapolda Jabar dan tercatat hanya diturunkan di 9 pertandingan selama 272 menit bermain.

Usai terdefradasinya Badak Lampung FC ke Liga 2 2020, Billy memutuskan berseragam Kalteng Putra FC.

Sementara kariernya di Timnas Indonesia, Billy Keraf pernah memperkuat skuat Garuda di berbagai jenjang.

Billy juga menjadi bagian Timnas Indonesia yang menjuarai Piala AFF U-22 tahun 2019. Hingga kini, Billy Keraf belum mendapat debut di tim Indonesia senior.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemain Jepang Tiba, 4 Legiun Asing PSM Resmi Bergabung Jelang Lawan Sulut United

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan