timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kebijakan Tegas Pelatih PSM, Mantan Anak Emas Luis Milla di Timnas Indonesia Diwajibkan Trial

Wiwink-Hukum, Rabu 01 Juni 2022 04: 58 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares tak pandang bulu dalam melakukan perekrutan pemain.


Selain berani mencoret putra daerah yang dianggap gagal dalam proses seleksi.

Pelatih berkepala plontos itu bahkan mendatangkan mantan kiper utama timnas Indonesia di Era Luis Milla, Wahyu Tri Nugroho dengan status trial. 

Secara pengalaman, ia tak perlu diragukan. Bahkan musim lalu, Wahyu bermain untuk Bhayangkara FC.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, semua kebijakan pelatih harus diikuti pemain. Termasuk trial atau seleksi.

"Semua pemain harus ikuti aturan-aturan teknis dari pelatih. Mengenai kebijakan trial saya rasa itu salah satu caranya agar mengetahui pemain cocok dengan formasi permainan," ungkapnya.

Appi nama akrab Munafri Arifuddin menjelaskan. Bahwa, pemain yang tak mau mengikuti trial. Maka tentu tidak dapat disodorkan kontrak.

"Tidak bisa, siapapun itu kalau pelatih mengatakan harus trial ya itu wajib. Karena ini dalam rangka pembentukan tim," imbuh dia.

Sementara itu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku masih ingin datangkan pemain berpengalaman khususnya dari Liga 1 musim lalu.

Ia menyadari pemain-pemain yang ada sekarang sebagian besar merupakan pemain jebolan Liga 2 musim 2021.

"Untuk pemain dari Liga 1 masih kita butuhkan. Apalagi pemain-pemain saya ini sebagian besar dari Liga 2," uja Bernardo.

Dalam menerapkan trial, Bernardo Tavares tak setengah-setengah. Ada pemain bahkan ikut latihan selama dua pekan baru disodorokan kontrak.

Ada pula baru tiga hari latihan sudah di pulangkan. Pemain yang bertahan selama dua pekan baru ditentukan nasibnya adalah Agung Mannan dan mantan pemain PON DKI Jakarta, Akbar Tanjung.

Setelah menjalani proses yang cukup panjang, kini keduanya dinyatakan resmi bergabung dengan Pasukan Ramang. Mereka mendapat kontrak selama satu musim.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close