Iklan

Bos PSM Mulai Gerah dengan Penampilan Everton. Bakal Diganti Jelang Liga 1?. Ini Katanya...

timurkota.com_official
Sabtu, Juni 25, 2022 | 8:43 AM WIB Last Updated 2022-06-25T01:44:12Z

Wiwink-Bola, Sabtu 25 Juni 2022 08: 35 WIB

Ceo PSM Makassar, Munafri Arifuddin



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Onwer PSM Makassar, Aksa Mahmud didampingi Direktur Utama, Munafri Arifuddin hadir langsung di stadion menyaksikan timnya melawan tuan rumah Kuala Lumpur City dalam laga pembuka grup H AFC Cup 2022.


Dalam laga ini, PSM Makassar mampu menguasai jalanya pertandingan. Dari statistik yang ada, Yuran Fernandes dkk unggul 54% penguasaan bola dibandingkan lawan.

Dari segi peluang yang diciptakan, anak-anak Makassar juga cukup banyak. Namun sayang tak ada yang berbuah gol. Everton Nascimento yang diharapkan jadi pembeda di lini depan belum mampu berbuat banyak.

Peluang terbaik PSM Makassar justru lahir dari kaki Wiljan Pluim pada babak pertama namun sepakannya melayang tipis di atas mistar gawang.

Demikian juga dengan peluang emas Yakob Sayuri yang melayangkan tendangan keras namun masih digagalkan mistar gawang.

Peran, Everton Nascimento segabai juru gedor kembali disorot dalam laga ini. Ia dinilai tak mampu menciptakan peluang yang berujung gol. 

Bahkan jarak antara Everton dengan gelandang serang, Wiljan Pluim serta para winger terlalu jauh sehingga bola selalu terputus.

Ia lebih sering terisolir di lini belakang lawan. Hanya ada beberapa kali tendangannya ke gawang lawan, namun tak ada yang mampu memberikan tekanan berbahaya bagi kiper Kuala Lumpur FC.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, terkait dengan evaluasi pasca piala AFC akan dilakukan. Jika kemudian pelatih merekomendasikan pergantian pemain baik lokal maupun asing maka akan dilakukan.

"Nanti kita lihat setelah AFC, apalagi bursa transfer pemain masih panjang." Tukasnya.

Selama memperkuat PSM Makassar, uji coba dua kali, piala presiden tiga kali dan AFC satu kali. Everton belum mampu menunjukkan ketajamannya.

Padahal, Striker asal Brasil ini diharapkan  jadi solusi buat lini depan PSM Makassar. Terlebih lagi, musim sebelummya Pasukan Ramang merekrut dua striker asing dan dua duanya gagal yakni Anco Jansen dan Golgol Mebrahtu.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bos PSM Mulai Gerah dengan Penampilan Everton. Bakal Diganti Jelang Liga 1?. Ini Katanya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan