timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Berita Populer PSM Makassar: Ini Tiga Pemain Baru Akan Gabung, Empat Pemain Cedera

Wiwink-Bola, Selasa 14 Juni 2022 08: 15 WIB

PSM Makassar latihan persiapan lawan Persikabo di Grup D Piala Presiden, Rabu 15 Juni 2022 Pukul 16.00 WIB



TIMURKOTA.COM, MALANG- Tiga pemain baru bergabung, Persaingan pemain dalam merebut tim inti alias langganan starter di PSM Makassar dipastikan makin sengit.


Pertama, posisi penjaga gawang saat ini dihuni, M Reza Arya, Annas Fitranto, Ardiansyah (akademi), Rivki Mokodompit, Bayu Aji (trial), Harlan Suardi. Nama terakhir belum bergabung namun kabarnya jika urusan dengan klub lama kelar dia langsung bergabung dengan tim di Malang.

Posisi kedua, gelandang bertahan, M Arfan, Akbar Tanjung, Rasyid Bakri, Hingga Ananda Raehan (Akademi), kemudian kabar terbaru M Tahir akan gabung. Jila Tahir bergabung persaingan di lini tengah Pasukan Ramang kian sengit. 

Hal positif didapatkan dari pelatih yakni punya banyak alternatif dalam menentukan skuad utamanya. 

M Tahir di Kabarkan Merapat ke PSM

PSM Makassar tak henti-hentinya memburu amunisi baru. Setelah mendatangkan, Harlan Suardi, kini Pasukan Ramang kabarnya tengah melakukan pendekatan dengan gelandang jangkar milik Persipura Jayapura, M Tahir. 

Peluang Pasukan Ramang mendapatkan tanda tangan, M Tahir terbuka lebar. Pasalnya, sang pemain diketahui merupakan putra daerah Sulawesi Selatan.

M Tahir merupakan pemain gelandang bertahan yang lahir di Kabupaten Maros. Namun, sejak memulai karir profesional dalam dunia sepakbola, Tahir selama ini menghabiskan karir bersama tim Persipura Jayapura.

Kendala PSM Makassar untuk mendatangkan, M Tahir salah satunya adalah faktor kesetiaan. Pasalnya pemain berusia 27 tahun itu telah membela tim Mutiara Hitam sejak 2015 lalu. Bahkan, ia tak pernah berpindah klub.

Karir sepak bola M Tahir dimulai dari tim Tunas Muda pada 2006-2011, kemudian berlanjut ke Persipura Junior pada 2012- 2015. Selanjutnya bermain bersama tim Persipura Senior hingga sekarang.

"M Tahir dibidik manajemen PSM Makassar. Akan diduetkan dengan M Arfan di posisi gelandang tengah," tulis salah satu akun grup pentolan suporter PSM Makassar.

Menanggapi hal itu, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menegaskan bahwa pemain yang ada belum pasti akan didaftar untuk memperkuat PSM di Liga 1.

"Kami masih ada beberapa pemain dengan status trial. Tentunya juga kami masih membuka peluang untuk mendatangkan pemain berkualitas dan berpengalaman," tukas dia.

Pemain Naturalisasi Bakal Gabung

Kabarnya pelatih PSM Makassar telah mempelajari beberapa jejak karir pemain naturalisasi di Indonesia. 

Bernardo bahkan dikabarkan telah melakukan negosiasi dengan salah seorang pemain namun sampai saat ini identitas pemain dimaksud masih dirahasiakan.

Harlan Suardi Dipastikan Bergabung

Harlan Suardi dipastikan bergabung dengan PSM Makassar pada musim 2022/23. Hal itu setelah dirinya keluar dari tim lamanya Persijap Jepara.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaruh, terimakasih buat Persijap Jepara, serta pelatih manajemen. Atas 3 tahun sudah menerima harlan dengan baik. Ijin Harlan pamit dan sukses buat Persijap Jepara dimanapun berada," tulis melalui akun instagram pribadinya, @suardi_hs26

Sebelumnya, Kepada awak media, Harlan mengakui dirinya telah diminta oleh manajemen untuk segera mengurus Paspor sebagai persiapan dirinya akan disertakan ke Malaysia 20 Juni 2022 mendatang.

"Pembicaraan terbaru dengan manajemen PSM Makassar memang ada. Untuk selanjutnya kami akan ikuti prosesnya dulu (perekrutan)," bebernya.

Harlan mengaku telah diminta untuk membuat Paspor. Sementara mengenai komunikasi dengan Persijap Jepara akan dilakukan manajemen PSM Makassar.

PSM Juga mendatangkan pemain berposisi kiper yakni, eks kiper PSIS Semarang yang musim lalu memperkuat, Persiraja, Aji Bayu Putra (29). Status Aji masih trial dan saat ini telah bergabung dengan tim PSM Makassar.

4 Pemain Alami Cedera saat Latihan, Terancam Absen Lawan Persikabo

Sementara itu kabar terbaru kondisi tim PSM Makassar mengalami sendikit kendala jelang lawan Persikabo. Pasalnya, empat pemainnya cedera dan terancam absen lawan tim Persikabo.

Pemain yang mengalami cedera pasca berbenturan saat latihan adalah, Rasyid Bakri, penyerang sayap, Kenzo Nambu dan Vivi Asrisal dan bek tengah, Ganjar Mukti.

"Kita lihat saja perkembangan dari hasil pemeriksaan dokter tim," tukas Bernardo.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close