Iklan

WASPADA! Penipuan Modus Program Kehamilan, Uang Korban Rp 4 Juta Raib di Bone

timurkota.com_official
Rabu, Mei 25, 2022 | 11:39 AM WIB Last Updated 2022-05-25T04:57:32Z

Wiwink-Hukum, Rabu 25 Mei 2022 11: 28 WIB

Foto diduga pelaku saat menerima uang dari korban, Selasa (24/05/22)



TIMURKOTA.COM, BONE- Pasangan suami istri jadi korban penipuan dengan modus Program Kehamilan (Promil) bagi yang belum memiliki keturunan.


Menurut keterangan korban, Selviana. Pelaku mendatangi rumahnya di Lingkungan Maloi, Kelurahan Tibojong, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (24/05/22) sekira pukul 13.00 Wita.

Pelaku yang mengaku bernama, Yuli mendatangi rumah korban seakan sudah lama kenal. Yuli mengaku berasal dari salah satu klinik di Kota Makassar. 

"Dia memberikan tiga jenis obat. Setelah itu, semua orang di dalam rumah seakan tak sadar saat pelaku meminta uang Rp4.850.000. Setelah uang diambil, pelaku pamit, nanti beberapa jam tinggalkan rumah baruki sadar ditipu dan semua kontaknya tidak bisa dihubungi," tutur korban.

Selviana bersama suami mengaku heran. Pasalnya pelaku mengetahui nama lengkapnya. Sementara tidak pernah bertemu dan melakukan komunikasi dengan pelaku sebelumnya.

"Saya juga heran karena nama lengkap saya dan suami langsung dia tau. Padahal di kampung saja jarang ada yang tau nama lengkap kami berdua," imbuhnya.

Selviana mengaku tertarik dengan tawaran pelaku pasalnya dia sudah dua tahun membina bahtera rumah tangga namun belum dikaruniai momongan.

"Sudah dua tahun setelah menikah. Ini juga program pertama kami lakukan sebelumnya tidak pernah konsultasi ke klinik," lanjut dia.

Sementara tetangga korban bernama, Eni juga hampir bernasib sama. Namun setelah diperiksa oleh pelaku dia sadar sehingga tak sampai menyerahkan uang.

"Pelaku juga hampir menipu Eni, cuman tidak jadi karena dia cepat sadar." Tukasnya.

Pasca kejadian korban didampingi kerabatnya mengadukan kasus tersebut ke Mapolres Bone guna diproses secara hukum.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WASPADA! Penipuan Modus Program Kehamilan, Uang Korban Rp 4 Juta Raib di Bone

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan