Iklan

Sepekan Latih PSM, Bernardo Tavares Beri Pujian ke Pemain Ini...

timurkota.com_official
Senin, Mei 23, 2022 | 11:03 AM WIB Last Updated 2022-05-23T04:03:40Z

Wiwink-Bola, Senin 23 Mei 2022 10: 52 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares memberi pujian pemain mudanya setelah sepekan melatih tim Juku Eja.


Pelatih asal Belanda itu menyebut banyak pemain muda PSM Makassar yang mampu menunjukkan peningkatan cukup pesat.

Menurutnya, hal itu adalah modal untuk membentuk kerangka tim ke depan. Apalagi ia mengaku suka dengan pemain-pemain muda punya kegigihan dalam mengembangkan karir.

"Saya melihat beberapa hal yang cukup bagus dari pemain muda. Mereka ini bertalenta," imbuhnya.

Terkait dengan apakah pemain muda masuk dalam formasi intinya. Ia mengatakan hingga saat ini masih terlalu dini.

"Terlalu diri, kita baru menjalani satu kali ujicoba," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Pasukan Ramang mendapat tambahan amunisi baru di tengah persiapan menghadapi AFC Cup dan Liga 1 2022.

Setelah memastikan mengikat kontrak sejumlah punggawa lokal. Kini para pemain asjng mulai berdatangan, Everton Nascimento memulai dengan tiba di Kota Daeng dari Bahrain pada Minggu (22/05/22) malam

Dia merupakan striker asal Brasil yang diproyeksikan mengisi posisi yang ditinggal striker asal Australia yang gagal bersinar, Golgol Mebrahtu.

Tiga hari berselang, Kapten Tim Wiljan Pluim juga hampir dipastikan akan bergabung dalam tim. Ia segera meninggalkan negaranya Belanda untuk menuju ke Makassar.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, setelah tiba, kedua pemain itu langsung mengikuti latihan reguler.

"Everton tiba telah tiba di Kota Makassar. Dia akan mengikuti latihan. Ia tidak ada kendala karena baru saja menyelesaikan kompotisi," ungkapnya.

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abd Karim membeberkan, bahwa Wiljan Pluim akan segera tiba dan nantinya akan dipastikan kondisinya. Pasalnya, ia lama istrahat pasca menuntaskan Liga 1 2021 lalu.

"Kalau tidak ada halangan Pluim akan tiba Rabu mendatang," imbuhnya.

Pemain Jepang Diisukan Merapat

PSM Makassar masih terus dirumorkan dengan sejumlah pemain asing. Setelah resmi mendatangkan striker asal Brasil Everton Nascimento, muncul pemain asia yang merupakan pilar timnas Bahrain, Issa Moosa Naji.

Manajemen PSM Makassar menyiapkan kejutan dalam melakukan perekrutan pemain asing musim ini. Banyak kalangan berpendapat kejutan tersebut adalah sosok Issa Moosa Naji striker yang juga merupakan pilar Timnas Bahrain. 

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares tak menapik adanya upaya manajemen untuk mendatangkan pemain yang juga diminati salah satu klub raksasa Arab Saudi itu.

"Issa saya kenal, namun begitu tak serta merta langsung saya bisa bawa ke PSM Makassar. Tunggu saja perkembangan ke depan," kata Bernardo Tavares.

Issa merupakan pemain yang dapat ditempatkan di sejumlah posisi. Meski posisi utamanya adalah gelandang serang sama dengan Wiljan Pluim, namun ia dapat bermain sebagai second striker dan penyerang sayap.

Jika Issa gabung maka PSM Makassar musim ini tak menggunakan gelandang bertahan asing. Pelatih tampaknya akan mengandalkan pemain lokal untuk mengisi posisi tersebut.

Belum usai Issa, kini muncul nama pemain berposisi winger asa Jepang bernama, Kenzo Nambu. Menanggapi banyaknya rumor akhir-akhir ini, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, terkait pemain asing akan dirampungkan dalam waktu dekat.

"Mengenai rumor biasa saja, pada intinya kami ingin mendatangkan pemain sesuai dengan formasi yang dibutuhkan pelatih." imbuhnya.

Ia mengatakan saat ini, pihaknya fokus melakukan persiapan menghadapi AFC Cup serta Liga 1 2022. Tim PSM Makassar telah melakukan ujicoba melawan Persim Maros. Laga eksebisi itu dimenangkan Pasukan Ramang dengan skor 4-0.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sepekan Latih PSM, Bernardo Tavares Beri Pujian ke Pemain Ini...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan