Iklan

Sedih Timnya Dihajar Garuda Muda, Pelatih Malaysia Enggan Terima Kekalahan

timurkota.com_official
Senin, Mei 23, 2022 | 7:48 AM WIB Last Updated 2022-05-23T00:48:19Z

Wiwink-Bola, Senin 23 Mei 2022 07: 43 WIB




TIMURKOTA.COM- Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu usai mengalahkan timnas Malaysia melalui adu tendangan penalti.


Dilansir dari media Kompas.com, Pelatih timnas Malaysia U23, Brad Maloney, menyebut kekalahan dari timnas Indonesia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 sulit untuk diterima.

Laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 antara timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022) mesti diselesaikan via drama adu penalti setelah kedua tim berbagi skor 1-1 selama 90 menit.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong membuka skor lebih dulu via gol Ronaldo Joybera Kwateh pada menit ke-69. Skor menjadi seimbang begitu Malaysia membalas via kontribusi Hadi Fayyadh sembilan menit jelang bubaran.

Pada babak adu penalti, Malaysia mesti mengakui keunggulan Indonesia. Dua penendang Malaysia yakni Hadi Fayyadh dan Lukman Hakim Shamsudin gagal menuntaskan tugas.

Indonesia pun menang adu penalti 4-3 atas Malaysia. Hasil itu begitu sulit diterima oleh kubu Malaysia.
Pasalnya, pelatih timnas Malaysia, Brad Maloney, menyebut timnya tampil dominan.

“Ini adalah pertandingan lain dalam ajang ini, di mana kami merasa tampil dominan,” kata Brad Maloney, dalam sesi konferensi pers usai laga timnas Indonesia vs Malaysia.

Sang pelatih asal Australia itu menyebut anak asuhnya sudah melakukan upaya maksimal untuk membobol gawang Indonesia.

“Saya pikir kami sudah cukup berusaha untuk mencetak sejumlah gol dan menyelesaikan pertandingan, tapi akhirnya gagal menjaringkan bola ke gawang," katanya menambahkan.

Brad Maloney tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Namun, di lain sisi sang peracik taktik Malaysia juga mengutarakan kebanggaan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sedih Timnya Dihajar Garuda Muda, Pelatih Malaysia Enggan Terima Kekalahan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan