timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sabet Juara OSN, Siswi SD Inpres 6/80 Pammusureng Wakili Bone ke Tingkat Provinsi

Baca Juga

Wiwink-Pendidikan, Jumat 20 Mei 2022 10: 23 WIB




TIMURKOTA.COM, BONE- Setelah melalui persaingan ketat, Nur Fadillah yang merupakan siswi SD Inpres 6/80 Pammusureng, Kecamatan Bontocani memastikan merebut juara dua Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten.


Putri dari pasangan, Nato dan ibu Upe tersebut berhasil menyabet juara II pada mata pelajaran IPA. Usai menerima piala dari panitia tingkat kabupaten, Nur Fadillah diminta untuk kembali meningkatkan intensitas belajar.

Pasalnya, dalam waktu dekat dirinya akan dipercayakan untuk mewakili Kabupaten Bone pada OSN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Bersama puluhan siswa lainnya, Nur Fadillah mengikuti OSN dengan penuh semangat meski mereka bertempat tinggal dipelosok. 

"Semangat nak, meskipun kalian tinggal di pelosok daerah terpencil, namun semangatmu tak kalah dari mereka yang tinggal di kota. Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN)  tahun 2022." Tulis Hendri Jamal salah seorang guru SD di Kecamatan Bontocani.

Pihak orang tua Nur Fadillah sendiri selalu mendukung sang anak dalam menempuh pendidikan. Termasuk mengikuti perlombaan mewakili nama daerah.

"Selaku orang tua kami selalu menuntun Nur Fadillah untuk disiplin belajar. Kami berharap ke depan prestasinya lebih baik lagi. Terimakasih kepada bapak dan ibu guru serta semua pihak yang selama ini mendukung sehingga Nur bisa mendapatkan juara," imbuh, Nato diamini Ibu Upe.

Kepala Sekolah SD Inpres 6/80 Pammusureng, Suardi SPd mengatakan, keberhasilan siswanya merebut juara II pada OSN tingkat kabupaten tak lepas dari didikan disiplin yang diterapkan guru kelas selama ini.

"Prestasi yang didapatkan anak didik kami merupakan kebanggaan tersendiri. Tentunya ke depan, kami berharap siswa lain juga bisa mengikuti jejak Nur Fadillah. Dan untuk Nur sendiri kami berharap mampu meraih hasil terbaik untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Bone pada tingkat Provinsi," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close