timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pilih Hengkang? Inilah Daftar Pemain PSM Absen Latihan Perdana

Wiwink-Bola, Rabu 11 Mei 2022 20: 52 WIB

Sejumlah pemain lokak mengikuti latihan perdana PSM Makassar di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jl Teuku Umar, Kota Makassar, Rabu (11/05/22) foto: instagram @psm_makassar)



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dipimpin langsung pelatih kepala Bernardo Tavares bersama asisten, PSM Makassar resmi menggelar latihan perdana di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Jl Teuku Umar, Kota Makassar, Rabu (11/05/22) pukul 16.00 Wita Sore.


Dalam latihan tersebut, sebanyak 21 pemain mengikuti latihan. Selain pemain lama seperti, Risky Eka Pratama, M Arfan, Yakob-Yance Sayuri, Ganjar Mukti, Dallen Doke, Reza Arya, M Ardinasyah, Renaldi, Edgar Amping, Rasyid Bakri, Manda Cingi, Julyono, Aji Kurniawan serta Patrick Kallong.

Untuk pendatang baru ada nama, Annas Fitrianto, Mahdi Albar, Safruddin Tahar, M Rasul. Dari pemain yang ikut berlatih, terdapat beberapa punggawa PSM Makassar pada Liga 1 2021 belum muncul.

Pemain tersebut diantaranya, Erwin Gutawa, Saldi, Abdul Rachman, Delfin Rumbino, Prisca Womsiwor serta Sutanto Tan. Para pemain ini disayangkan jika meminggalkan PSM Makassar. Pasalnya mereka menjadi pemain utama tim juku eja musim lalu.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, pihaknya optimis pelatih mampu mengangkat prestasi tim Pasukan Ramang.

"Pokoknya musim ini kita wajib berada pada jajaran tim dalam perburuan gelar juara Liga 1. Dan tentunya juga dapat membanggakan Indonesia pada AFC Cup," tukasnya.

Appi berjanji akan memenuhi permintaan pelatih terkait dengan pemain yang dianggap memiliki kecocokan dengan pola permainan yang diterapkan.

"Terkait dengan pemain, baik asing maupun lokal, tentu akan kita datangkan sesuai kebutuhan tim pelatih," imbuhnya.

Sementara, Bernardo Tavares belum dapat berbicara lebih jauh terkait dengan target juara ke depan. Pasalnya, ia baru akan memulai latihan.

"Tentunya kami sebagai pelatih kepala di sini mengutamakan proses dan bukan pesulap. Seperti kita tahu bahwa PSM Makassar musim lalu berada pada papan bawah. Itulah akan menjadi perhatian untuk peningkatan prestasi ke depan," jelasnya.

Khusus pemain lokal, Bernardo tetap memberikan ruang. Menurutnya, semangat juang putra daerah sangat dibutuhkan dalam mengangkat prestasi tim.

"Saya rasa pemain lokal kita harapkan lebih memperkuat tim ini. Karena mereka punya hati di sini, begitu juga bagi pemain asing," jelasnya lagi.

Sementara itu sesuai jadwal PSM Makassar akan memulai latihan perdana pada Rabu (11/05/22) sore ini.

Pemain timnas Indonesia U-19, Mahdi Albar hampir dipastikan ikut latihan nanti. Ia akan bersama dengan sejumlah rekrutan baru lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close