timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kecewa Dengan Status Trial di PSM. Saldi: Pelatih Salah Menilai, Saya Akan Buktikan Di Luar

Wiwink-Bola, Minggu 29 Mei 2022 10: 56 WIB




TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Saldi Amiruddin mengungkapkan kekecewaan setelah pemain kelahiran Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada 9 Maret 1995 lalu itu diminta tim pelatih PSM Makassar mengikuti Trial.


"Pelatih salah menilai saya, dan saya akan buktikan di luar," ujarnya 

Sekadar diketahui, Karir sepakbola, Saldi Amiruddin mulai terlihat ketika ia bermain untuk tim Madura United.

Penampilannya yang cemerlan membuat Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albers tertarik. Nama, Saldi pun diusulkan ke manajemen.

Alhasil tanpa embel-embel trial atau seleksi putra daerah pun diterbangkan kembali ke Kota Daeng. Selama memperkuat PSM Makassar, Saldi terbilang salah satu pemain yang kerap jadi pembeda.

Meski diakui, dirinya kerap memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pasalnya, ia kalah bersaing dengan striker macam Ferdinand Sinaga, hingga Zulham Zamrun di awal karirinya bersama PSM.

Kini nama, Saldi kembali jadi buah bibir bagi kalangan suporter Pasukan Ramang. Keputusannya tidak ikut latihan dengan alasan tak terima status trial menuai tanggapan. Ada menyebut Saldi merasa besar ada pula menyebut manajemen mestinya perlakukan Saldi layaknya pemain muda lain.

Jauh sebelum bergabung dengan klub Profesional, Saldi Amiruddin bersama beberapa pemain lainnya sempat membela tim sepakbola Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Meski tampil gemilang saat membela PON Sulawesi Selatan. Namun bakat Saldi malah ditemukan tim Madura United.

Tim asal Jawa Timur itu melihat ada potensi dimiliki Saldi. Hingga akhirnya dikontrak pada musim 2017 lalu. Musim 2017 masih berlangsung. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albers kala itu kepincut dengan permainan Saldi.

Ia kemudian mengusulkan nama sang pemain ke manajemen. Akhirnya, di awal 2018. Saldi resmi berkostum kebesaran PSM Makassar. Meski sebetulnya Madura United enggan melepasnya.

Bahkan dalam sebuah pertandingan, pelatih Madura United memberi gestur ke CEO PSM Makassar agar merelakan Saldi kembali ke Madura. Namun CEO PSM tegas menjawab No!

Musim Liga 1 2021 menjadi catatan sejarah penting dalam perjalanan PSM Makassar di kasta tertinggi sepakbola tanah air. Pasalnya, sejak tebentuk sekira seratusan tahun lebih lalu.

Baru pada 2021 PSM berjuang dari Zona Degradasi hingga laga terakhir. Pemain yang berhasil membawa PSM bertahan di Liga 1 termasuk Saldi.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close