timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Butuh Pemain Berpengalaman di Posisi Gelandang Bertahan dan Bek. PSM Bajak Eks Timnas?

Wiwink-Bola, Minggu 29 Mei 2022 05: 46 WIB

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin tengah berbincang dengan Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares.


TIMURKOTA.COM. MAKASSAR- Secara terang-terangan pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengungkapkan bahwa timnya saat ini butuh sosok pemain berpengalaman yang dapat menjadi penyempurna pemain muda pekerja keras yang dimiliki.


Pelatih asal Portugal itu bahkan meminta kepada manajemen agar merekrut pemain-pemain yang punya pengalaman lebih. Baik, pemain timnas ataupun pemain lain yang mampu jadi pembeda.


Alasannya, meski cukup puas dengan kerja keras timnya di lapangan. Namun sebagai pelatih profesional, Bernardo menganggap skuad yang ada belum mampu berbicara banyak di AFC Cup dan Liga 1 2022 mendatang.


Secara khusus ia bahkan meminta agar dalam waktu dekat ada pemain berpengalaman datang. Meski ia menyadari bahwa saat ini hampir semua pemain berpengalaman telah dipagari klub lain. 


Namun, bagi klub profesional hal itu tak boleh jadi hambatan. Pasalnya, ada beberapa pemain bisa saja direkrut meski masih ada kontrak dengan klub lamanya. Tergantung dari nilai kontrak yang ditawarkan.


Dua lini yang dianggap membutuhkan tambahan kedalaman adalah gelandang bertahan dan posisi bek. Jika berkaca dari uji coba melawan PSIS Semarang, tim Pasukan Ramang masih lemah pada dua posisi tersebut.


Gelandang bertahan dianggap paling membutuhkan sosok pemain berpengalaman. Pasalnya pada posisi ini hampir dipastikan tak diisi pemain asing. Kuota pemain Asia bakal ditempati, Kenzo Nambu yang notabenenya merupakan pemain berposisi winger.


"Pemain yang ada sekarang tidak jelek. Mereka pekerja keras dalam latihan. Namun jika berbicara banyak pada kompetisi yang akan diikuti. Kita membutuhkan pemain lebih berpengalaman lagi," ungkap dia menjelaskan kepada awak media.


Jika manajemen mampu merealisasikan keinginannya untuk mendatangkan tiga atau bahkan empat pemain lebih berpengalaman lagi. Bernardo yakin mampu berada ditangga juara untuk Liga 1 mendatang.


Untuk bocoran, PSM Makassar saat ini tengah melakukan komunikasi dengan beberapa pemain berpengalaman eks timnas. Namun pihak manajemen masih menutup rapat komunikasi tersebut. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close