timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Jelang Bentrok, Pelatih Filipina Remehkan Garuda Muda: Indonesia Siap-siap Jadi Tumbal Kami

Wiwink-Bola, Rabu 11 Mei 2022 08: 27 WIB


TIMURKOTA.COM, HANOI- Timnas Indonesia U-23 bakal kembali menghadapi laga berat pada lanjutan SEA Games cabang olahraga sepakbola.


Asnawi Mangkualam Bahar dkk akan menghadapi laga penting melawan Filipina di di Viet Tri Stadium pada Jumat (13/05/22) pukul 16.00 WIB.

Namun jauh sebelum laga, Pelatih timnas U-23 Filipina, Norman Fegidero telah melayangkan perang urat saraf ke timnas  Indonesia. Dengan menyebutkan bahwa pemainnya akan memenangkan duel sekaligus menjadikan Indonesia sebagai tumbal.

"Kami telah melakoni dua laga. Pertandingan pertama menahan imbang tuan rumah itu merupakan hal positif. Namun pertandingan ke dua kalah dari Myanmar. Namun pertandinga terakhir melawan Indonesia akan kami manfaatkan untuk lolos ke babak selanjutnya," kata, Norman.

Sementara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, ada grafik peningkatan permainan saat Asnawi dkk melawan Timor Leste.

"Kami tak terlalu memikirkan jumlah gol. Karena ke depan ada dua pertandingan penting melawan Filipina dan Myanmar," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-23 sejauh ini sudah melakoni dua laga di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Laga itu melawan tuan rumah, Vietnam, dan Timor Leste.

Hasilnya, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- gagal membuka perjalanan di SEA Games 2021 dengan apik. Sebab, mereka kalah 0-3 dari Vietnam.

Namun, Asnawi Mangkualam dkk berhasil bangkit kala melawan Timor Leste. Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa 10 Mei 2022, Timnas Indonesia U-23 menang besar dengan skor 4-1.

Egy Maulana Vikri membuka pesta gol Timnas Indonesia U-23. Kemudian, Witan Sulaeman (52’ dan 76’) serta Fachruddin (58’) menambah keunggulan armada Shin Tae-yong.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 tetap menjaga kansnya untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Namun, jika ingin terus menjaga kondisi ini, Timnas Indonesia U-23 harus memenangi 2 laga tersisa di Grup A.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close